Breaking News:

Berita Kota Malang

Malang Flower Carnival Jadi Unggulan di Ajang Planet Tourism Campaign Award 2021

Penghargaan diperoleh setelah Malang Flower Carnival (MFC) tampil sebagai unggulan di Ajang Planet Tourism Campaign Award 2021.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Malang Flower Carnival jadi unggulan di Ajang Planet Tourism Campaign Award 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapa) telah meraih penghargaan Kategori Tourism & Creative Campaign Award 2021 dalam acara Planet Tourism Indonesia 2021. 

Penghargaan itu diperoleh setelah Malang Flower Carnival (MFC) tampil sebagai unggulan di Ajang Planet Tourism Campaign Award 2021 tersebut. 

MFC merupakan karnaval dengan tema bunga terbesar di Indonesia dan diselenggarakan setiap tahun sejak 2010. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. 

“Event tahunan ini menjadi event unggulan Kota Malang yang telah masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesai (Kemenparekraf RI) sejak tahun 2017," ucap Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Minggu (26/9/2021).

"MFC mempunyai tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif yang berbasis pada keunggulan potensi budaya lokal,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, MFC juga bertujuan untuk membentuk generasi muda yang kreatif, inovatif dan memiliki daya saing tinggi sebagai penggerak kemajuan daerah dan nasional dalam wadah komunitas. 

Melalui event kreatif ini dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat secara berkelanjutan. 

Di 2021 ini, MFC meraih prestasi 10 besar Kharisma Event Nusantara (KEN) kategori Event Berskala Internasional.

Baca juga: Para Tokoh di Malang Pertanyakan Urgensi Wacana Pergantian Nama Jadi Kabupaten Kepanjen

“MFC juga telah 38 kali mewakili Indonesia pada event dan festival budaya dan pariwisata internasional di luar negeri, serta meraih berbagai penghargaan lainnya,” paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved