Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Performa Persebaya sedang Jeblok, Aji Santoso Tak Izinkan Pemainnya Kembali ke Timnas Indonesia

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut belum akan memberi izin pemainnya jika kembali mendapat panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan tim, Minggu (26/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BANDUNG - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut belum akan memberi izin pemainnya jika kembali mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia.

Kondisi klub yang sedang dalam situasi sulit disebut Aji Santoso menjadi dasar sikapnya tersebut.

Empat laga yang dimainkan Persebaya di Liga 1 2021, baru meraih satu kemenangan, tiga laga sisanya menelan kekalahan termasuk di laga terakhir saat takluk dari Bhayangkara FC, Jumat (24/9/2021) lalu.

Sebelum laga itu, lima pemain Persebaya Surabaya mendapat panggilan TC timnas Indonesia, Ernando Ari, Rizky Ridho, Arif Satria, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Dua diantara pemain yang sering mendapat kesempatan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia adalah Arif Satria dan Rizky Ridho.

Baca juga: Liga 2 2021 - Jumpa Persijap di Laga Perdana, Pelatih HWFC Berharap Pemainnya Tampil Maksimal

"Kemungkinan besar untuk saat ini tidak kami izinkan (ikuti tc timnas), kenapa? Ketika Arif dalam kondisi yang sehat, ketika pulang kondisi cedera, Arif itu saya paksakan (main hadapi Bhayangkara FC)," ucap Aji Santoso.

Cedera yang dimaksud Aji adalah cedera tumit Arif Satria kembali kambuh usai di kesempatan terakhir bergabung TC timnas Indonesia.

"Jadi kemungkinan untuk sementara ini, karena tim situasinya sendiri dalam keadaan yang kurang bagus, kami sudah tiga kali kalah, kemungkinan besar itu (tidak memberi izin pemain gabung TC)," terang Aji Santoso.

Mengenai sikapnya ini, Aji menegaskan bahwa bukan berarti timnya tidak mendukung program timnas Indonesia.

"Saya selalu mensupport buat timnas, saya mantan pemain nasional, saya mengerti situasi, tetapi timnas lebih memahami kondisi kami," pungkas Aji Santoso.

Baca juga: Hasil Persis Solo Vs PSG Pati - Klub Atta Halilintar Takluk di Partai Pembuka Liga 2

Timnas Indonesia memang sedang menjalankan kesempatan program TC dengan komposisi pemain yang berbeda-beda setiap periodenya.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya menjaring bakat pemain untuk selanjutnya disiapkan menghadapi Taiwan di play off kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved