Breaking News:

Berita Batu

Siswa SD di Batu Bisa PTM, Asal Orangtuanya Sudah Divaksin

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilaksanakan di Kota Batu. Hanya saja, PTM berlaku untuk tingkat SMP dan SMA sederajat

Penulis: Benni Indo | Editor: Januar
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) telah dilaksanakan di Kota Batu. Hanya saja, PTM berlaku untuk tingkat SMP dan SMA sederajat.

Para siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat belum melaksanakan PTM.

Meski begitu, ada peluang pelaksanaan PTM diterapkan terhadap pelajar SD sederajat. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyatakan, Pemkot Batu akan memberi SD melaksanakan PTM dengan syarat wali muridnya sudah divaksin semuanya.

Dewanti telah memerintahkan Dinas Pendidikan (Dindik) melakukan pendataan wali murid yang belum divaksin.

“Jika putra putrinya ingin sekolah, maka wali muridnya harus divaksin terlebih dahulu,” tegas Dewanti.

Baca juga: Kabar Gembira, Lapangan Rampal Kota Malang Sudah Dibuka

Salah satu alasan mendasar mewajibkan para wali murid mengikuti vaksinasi bukan sekadar agar anak-anak mereka bisa sekolah tatap muka, namun juga untuk mengejar capaian syarat kekebalan kelompok atau herd immunity. Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Timur mendorong agar seluruh warga Kota Batu telah menerima vaksin.

Target 100 persen vaksinasi tersebut didasari karena Kota Batu sebagai kota wisata. Sehingga bukan lagi 70 persen warga yang harus divaksin untuk menciptakan herd immunity, namun semua warga harus divaksin.

“Untuk mencapai target tersebut, wali murid yang belum vaksin harus segera divaksin. Sehingga target percepatan vaksinasi Kota Batu bisa berhasil dan sesuai yang dicanangkan,” katanya.

Dewanti mengakui, dari hari ke hari semakin susah untuk mengajak warga menerima vaksin. Oleh karena itu, ia mewajibkan wali murid mengikuti vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved