Breaking News:

Berita Jember

Belasan Kursi Kepala OPD Pemkab Jember Akhirnya Diisi Pejabat Definitif

13 kursi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember akhirnya diisi oleh pejabat definitif.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Jember, Hendy Siswanto melantik 50 orang pejabat struktural dan 76 orang pejabat fungsional di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember, Jumat (24/9/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - 13 kursi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember akhirnya diisi oleh pejabat definitif.

Pengisian definitif kepala OPD atau jabatan eselon 2 tersebut, menjadi awal selesainya 'musim pejabat definitif' di Pemkab Jember.

Sebagai informasi, sejak di masa akhir pemerintahan Bupati Jember Faida, sejumlah kepala OPD dijabat oleh Plt. Hal itu berlanjut ke awal masa kepemimpinan Bupati Jember Hendy Siswanto. Sebab secara aturan, kepala daerah baru, hanya bisa melakukan mutasi atau mengangkat pejabat definitif setelah enam bulan menjabat.

Bupati Hendy Siswanto mulai mengisi pejabat definitif pada kursi jabatan eselon 2 tersebut pada Jumat (24/9/2021) malam. Ada 13 jabatan definitif dari 28 jabatan yang masih diisi oleh Plt.

"Kemarin ada 13 kepala OPD yang dilantik definitif, sisanya masih 15 jabatan yang diisi oleh Plt," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember, Sukowinarno kepada Tribun Jatim Network, Minggu (26/9/2021).

Ke-13 orang pejabat itu antara lain Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Arif Tyahyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Eko Heru Sunarso, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Arismaya Parahita, juga Dinas Sosial Widi Prasetyo.

Ke-13 orang itu rata-rata tetap menempati jabatan yang sebelumnya mereka isi sebagai Plt. Kecuali dua OPD yang dijabat oleh orang selain Plt sebelumnya, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember dan Badan Kesatuan Bangsa (Bakesbang).

Kepala BPBD diserahkan kepada Sigit Akbari yang sebelumnya Plt Bakesbang. Sementara Kepala Bakesbang diisi oleh Edy Budi Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli. Mantan Plt Kepala BPBD Jember M Djamil menduduki jabatan staf ahli.

Suko menambahkan, saat ini proses pengisian pejabat definitif di eselon 2 Pemkab Jember terus berjalan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved