Breaking News:

Berita Kota Kediri

Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri Beri Kemudahan UMKM Urus Nomor Induk Berusaha, Satu Jam Sudah Jadi

Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri beri kemudahan UMKM untuk mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB), cukup satu jam sudah jadi.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Produk UMKM jamu yang telah masuk toko dan swalayan di Kota Kediri, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (KUMTK) Kota Kediri memberikan kemudahan bagi kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mengurus berbagai perizinan.

Salah satunya pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang harus dimiliki oleh pengelola dan pelaku UMKM di Kota Kediri.

Kepala Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri, Bambang Priambodo menuturkan, pada masa pandemi Covid-19 (virus Corona) saat ini pihaknya siap membantu kemajuan UMKM di Kota Kediri.

Termasuk dalam pengurusan izin NIB yang telah dipercepat. Malahan pengurus izin NIB hanya butuh waktu sekitar satu jam.

"Cukup satu jam, NIB yang diajukan UMKM sudah jadi. Kami juga siap membantu, jadi jangan ragu untuk datang ke Dinas Koperasi UMTK," ungkap Bambang Priambodo, Minggu (26/9/2021).

Bambang juga menjelaskan, Dinas Koperasi UMTK bersama Disperdagin Kota Kediri saat ini telah menyiapkan marketplace go digital untuk UMKM di Kota Kediri.

"Pemkot Kediri juga telah bekerja sama dengan Shopee untuk memberikan edukasi pada UMKM tentang penjualan online," ujarnya.

Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang diberikan, Pemkot Kediri berharap dapat membantu UMKM di Kota Kediri untuk melawan pandemi Covid-19, sehingga tidak ada lagi UMKM yang gulung tikar.

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah memukul banyak pelaku usaha di Kota Kediri, mulai dari penurunan omzet penjualan hingga gulung tikar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved