Breaking News:

Berita Malang

Serbuan Vaksinasi Terus Digencarkan, Vaksinasi Polresta Malang Kota Mencapai 27 Ribu Dosis

Demi mewujudkan herd immunity di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota terus menggencarkan serbuan vaksinasi.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Demi mewujudkan herd immunity di wilayah Kota Malang, Polresta Malang Kota terus menggencarkan serbuan vaksinasi.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menyebut sudah puluhan ribuan dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat .

"Hingga saat ini, kami sudah mencapai sekitar 27 ribu dosis vaksin yang sudah kami berikan kepada masyarakat. Untuk saat ini, stok vaksin yang ada di Pemkot Malang sekitar 130 ribu dosis, dan kami akan bekerjasama dengan Kodim 0833/Kota Malang untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi," ujarnya, Senin (27/9/2021).

"Tentunya, agar sasaran vaksinasi tepat sasaran, seperti para lansia serta para pelajar SMA dan SMK di wilayah Kota Malang," sambungnya.

Dirinya menjelaskan, vaksinasi pelajar SMA dan SMK diutamakan terlebih dahulu. Mengingat, sebagian pelajar sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Bahkan, ada beberapa pelajar SMK sudah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Sehingga, semua harus divaksin," tambahnya.

Pria yang akrab disapa BuHer ini menerangkan, bahwa pihaknya juga terus melaksanakan serbuan vaksinasi door to door.

"Vaksinasi door to door terus dilaksanakan. Kami masih menunggu pendataan dari rekan-rekan Bhabinkamtibmas. Bila ada warga yang membutuhkan vaksinasi, kami jemput bola dan mendatangi warga tersebut. Seperti yang sudah kami lakukan pada lansia di panti jompo beberapa waktu lalu," jelasnya.

BuHer juga mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasin door to door dapat dilakukan setiap waktu.

"Jadi, vaksinasi door to door bisa digelar mungkin sore atau malam hari," terangnya.

BuHer juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin divaksin, dapat melakukan pendaftaran di layanan SIMPATI Polresta Malang Kota di nomor WhatsApp 0812-3239-1453.

"Intinya kami sampaikan, masyarakatat yang ingin vaksin jangan khawatir. Tinggal sampaikan ke kami, dengan cara mendaftar melalui layanan SIMPATI Polresta Malang Kota," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved