Breaking News:

Berita Surabaya

Teliti Pelototi CCTV, Petugas Lapas Surabaya Gagalkan Sabu Selundupan Dikemas Roti 'Kasur' Rasa Keju

-Petugas Lapas I Surabaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dua paket serbuk putih, diduga narkotika jenis sabu yang dikemas dalam roti kasur

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
barang bukti Roti Kasur rasa keju yang terdapat 2 poket serbuk diduga narkotika jenis sabu 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Petugas Lapas I Surabaya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan dua paket serbuk putih, diduga narkotika jenis sabu yang dikemas dalam roti kasur, pada Senin (27/9/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengungkapkan, penemuan benda mencurigakan di dalam makanan roti itu, terjadi sekitar pukul 12.23 WIB.

Saat dilacak dari mana benda tersebut berasal melalui pemeriksaan video CCTV. Di dapati adanya seorang tak dikenal dari luar area lapas, meletakkan paket mencurigakan yang dibungkus kardus, di depan pintu portir. 

"Seorang yang diduga pelaku mengenakan jaket hitam dan bertopi merah, menaruh kardus tanpa konfirmasi kepada petugas," ujar Krismono.

Tak lama kemudian, seorang warga binaan berinisial BA tampak menghampiri petugas Penjaga Pintu Utama (P2U). Pria yang dua tahun lagi bebas itu, selama ini menjadi tahanan pendamping di dalam lapas. 

"Dia menyebutkan bahwa ada paket makanan untuk salah seorang pegawai yang diletakkan di depan portir," jelasnya.

Namun, petugas tak mudah percaya begitu saja. Krismono menambahkan, Petugas P2U lalu melakukan konfirmasi kepada pegawai yang disebutkan BA.

Hasilnya, pegawai yang dimaksud BA malah menyampaikan informasi sebaliknya, bahwa dirinya mengaku tidak memesan paket apapun.

Baca juga: Bupati Jember Tinjau Perbaikan Jalan, Jangan Sampai Timbulkan Kemacetan

Tak pelak, hal itu, membuat petugas semakin curiga. Sehingga membuat petugas terpaksa membuka benda mencurigakan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved