Breaking News:

Berita Blitar

Aksi Peternak Ayam Bagikan Telur Gratis Picu Kerumunan, Polres Blitar Kota Lakukan Hal Ini

Aksi peternak ayam bagi-bagi telur gratis kepada masyarakat memicu kerumunan di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Selasa (28/9/2021)

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/samsul hadi
Petugas mengatur lalu lintas di lokasi pembagian telur gratis di Simpang 3 Hotel Herlingga, Kota Blitar, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNMATARAMAN.COM I BLITAR - Aksi peternak ayam bagi-bagi telur gratis kepada masyarakat memicu kerumunan di sejumlah titik di wilayah Kota Blitar, Selasa (28/9/2021). 

Polres Blitar Kota harus menerjunkan tiga peleton atau sekitar 90 personil untuk menertibkan kerumunan warga yang ingin mendapatkan telur gratis dari peternak. 

"Sejumlah anggota kami sebar untuk mendatangi lokasi pembagian telur gratis di beberapa titik," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan

Informasi aksi peternak bagi-bagi telur sebelumnya menyebar melalui media sosial dan pesan berantai ke masyarakat. 

Masyarakat akhirnya berdatangan ke lokasi yang dijadikan tempat pembagian telur gratis oleh peternak. 

Baca juga: Harga Telur Anjlok, Peternak di Blitar Gelar Aksi Bagi-bagi Telur Gratis ke Masyarakat

Kondisi itu menimbulkan kerumunan masyarakat di beberapa lokasi. 

Kerumunan warga yang ingin mendapatkan telur gratis di wilayah hukum Polres Blitar Kota terjadi di Simpang 4 Mantenan, Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu.

Lalu di Simpang 3 dan Simpang 4 Togogan, Kecamatan Srengat, Simpang 4 Pasar Srengat, Simpang 4 Poluhan, Kecamatan Srengat, dan Simpang 3 Hotel Herlingga, Kota Blitar.

Selain memicu kerumunan, pembagian telur gratis di pinggir jalan raya itu juga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di beberapa titik. 

"Untuk itu, anggota segera berkoordinasi dengan panitia aksi untuk mempercepat proses pembagian telur gratis dan mengurangi durasi waktunya," ujar Yudhi. 

Dikatakannya, petugas juga mengimbau masyarakat segera meninggalkan lokasi agar tidak menimbulkan kerumunan dan kemacetan. 

"Kami juga melaksanakan penertiban prokes untuk menghindari munculnya penyebaran Covid-19. Kami memberikan edukasi kepada masyarakat yang berkerumun terkait penerapan prokes," katanya.

Baca juga: Para Peternak di Blitar Usung 3 Tuntutan dalam Aksi Bagi-bagi Telur Gratis ke Masyarakat

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved