Breaking News:

Berita Trenggalek

Kampanye Gerakan Makan Ikan di Trenggalek, Arumi Bachsin Bagikan 200 Paket Penunjang Gizi Anak

Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur Arumi Bachsin mengampanyekan gerakan makan ikan atau Gemarikan di Kabupaten Trengg

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/aflahul abidin
Ketua Forikan Jatim Arumi Bachsin bersama Ketua Forikan Trenggalek Novita Hardini saat menyerahkan bantuan paket Gemarikan kepada warga, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur Arumi Bachsin mengampanyekan gerakan makan ikan atau Gemarikan di Kabupaten Trenggalek, Selasa (28/9/2021).

Dalam kampanye itu, Arumi menekankan pentingnya konsumsi ikan untuk pemenuhan gizi warga di Trenggalek, terutama anak-anak.

Selain berkampanye, istri Wakil Gubernur Jatim itu juga menyerahkan paket bantuan berisi ikan dan aneka olahannya kepada 200 anak-anak asal Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek.

Bantuan itu diberikan untuk memenuhi asupan gizi bagi anak-anak yang terindikasi mengalami stunting. Dengan budaya makan ikan, angka stunting di Kabupaten Trenggalek diharapkan dapat menurun signifikan.

Berdasarkan data lokus stunting tahun 2021 di Kabupaten Trenggalek, tingkat prevalansi stunting di tujuh desa di Kecamatan Suruh berkisar di antara 20,39 persen sampai 28,03 persen.

Ini alasan bantuan paket ikan dan olahan tersebut disasarkan kepada anak di daerah tersebut.

Baca juga: Jadi Staf Ahli Gubernur Jatim, Sekda Trenggalek Joko Irianto Pamitan

Arumi, dalam kampanye Gemarikan, menyampaikan beberapa manfaat bagi anak mengonsumsi ikan secara rutin.

Salah satunya, ikan memiliki varian harga yang bervarasi. Sehingga, warga bisa menyesuaikan jenis ikan yang ingin dikonsumsi dengan kondisi ekonomi masing-masing.

Hal ini yang berbeda dengan daging ayam atau daging sapi yang harganya relatif sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved