Breaking News:

Berita Malang

Kasus Pembunuhan Sukun, Ini Alasan Polisi Tetapkan Pasal Pembunuhan Berencana Kepada Tersangka

Polisi mengenakan pasal pembunuhan berencana, yaitu Pasal 340 KUHP kepada tersangka Sofianto Liemmantoro alias Sofyan (56), warga Kecamatan Sukun

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto (tengah) saat menunjukkan kepala palu yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polisi mengenakan pasal pembunuhan berencana, yaitu Pasal 340 KUHP kepada tersangka Sofianto Liemmantoro alias Sofyan (56), warga Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Seperti diketahui, tersangka membunuh istri sirinya yang bernama Ratna Darumi Soebagio (56) di Jalan Emprit Mas No 10, RT 04 RW 07, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Jumat (17/9/2021) malam.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo membeberkan alasan pihaknya mengenakan pasal pembunuhan berencana kepada tersangka.

"Tersangka telah merencakan pembunuhan itu, sejak dua minggu sebelum kejadian. Tersangka menunggu timing yang tepat untuk melakukan aksinya itu," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (28/9/2021).

Tinton juga menjelaskan, palu yang digunakan untuk memukul kepala korban, telah dipersiapkan oleh tersangka beberapa hari sebelumnya.

"Selain itu, tersangka juga sengaja melepas bagian kepala palu dari gagangnya. Untuk mempermudah aksinya tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Madiun Bagian Timur Rawan Banjir Kiriman, Wali Kota Maidi Latih Warga 4 Kelurahan Mitigasi Bencana

Dirinya juga menerangkan, pihaknya akan menggelar reka ulang (rekonstruksi) kasus pembunuhan tersebut dalam waktu dekat.

Hal itu dilakukan, untuk mencari fakta-fakta baru. Disamping itu, juga untuk mempermudah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam melakukan pembuktian di persidangan.

"Rencananya dalam waktu dekat, kami akan menggelar rekonstruksi. Dalam rekonstruksi itu, kami juga akan mengajak pihak Kejari Kota Malang," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved