Breaking News:

Berita Malang

Polresta Malang Kota Gelar Serbuan Vaksinasi di Lapas Kelas I Malang

Polresta Malang Kota kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis pertama di Lapas Kelas I Malang, Selasa (28/9/2021)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Lapas Kelas I Malang, Selasa (28/9/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, K ukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota kembali melaksanakan serbuan vaksinasi dosis pertama di Lapas Kelas I Malang, Selasa (28/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Malang Kota menyiapkan 800 dosis vaksin Astra Zeneca untuk warga binaan Lapas Kelas I Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, tujuan digelarnya serbuan vaksinas tersebut, untuk membentuk herd immunity di lingkungan lapas.

"Untuk target vaksinasi, 3.000 warga binaan. Di hari pertama, sebanyak 500 dosis, sedangkan di hari kedua ini berjumlah 800 dosis. Target selanjutnya pada minggu depan, akan dilanjutkan sampai tercapai target 3.000 dosis sesuai dengan jumlah warga binaan di Lapas Kelas I Malang,"  ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Menilik Sejarah Kabupaten Malang yang Kini Diwacanakan Berganti Nama

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, pihaknya menerjunkan 20 personel dalam kegiatan tersebut. Terdiri dari tim screening, input data, vaksinator, dan observasi.

"Untuk vaksinasi dosis kedua, akan diberikan dua bulan ke depan," tambahnya.

Selain menggelar serbuan vaksinasi, BuHer juga memberikan bantuan suplemen probiotik kepada Lapas Kelas I Malang. Bantuan itu dibagikan untuk warga binaan, guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan memberikan apresiasi positif atas upaya Polresta Malang Kota untuk memberikan vaksinasi ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto atas vaksinasi ini. Mengingat, para warga binaan memang membutuhkan vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 dan mencegah agar tidak terjadi kluster di Lapas Kelas I Malang," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved