Breaking News:

Berita Malang

Suami Siri di Kota Malang Tega Habisi Pasangan Pakai Palu saat Mandi, Terungkap Sejumlah Kejanggalan

Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan secara mendalam, Satreskrim Polresta Malang Kota merilis kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Emprit M

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Tersangka Sofianto Liemmantoro alias Sofyan (56) saat dihadirkan dalam rilis pembunuhan yang digelar di Polresta Malang Kota, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartwan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan secara mendalam, Satreskrim Polresta Malang Kota merilis kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Emprit Mas No 10, RT 04 RW 07, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam rilis tersebut, terungkap bahwa tersangka pembunuhan adalah suami siri korban, yang bernama Sofianto Liemmantoro alias Sofyan (56), warga Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menjelaskan kronologi pengungkapan kasus tersebut.

"Pada hari Minggu (19/9/2021), anak korban berinisial BA (23) datang ke Polresta Malang Kota. Untuk melaporkan, bahwa ibunya yang berinisial RDS (56) meninggal tidak wajar," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (28/9/2021).

Setelah itu, tim Inafis dan Reskrim Polresta Malang Kota melakukan olah TKP dan autopsi jenazah korban, yang saat itu sedang disemayamkan di Tempat Persemayaman Yayasan Gotong Royong.

Dari hasil olah TKP dan autopsi, polisi menemukan adanya beberapa kejanggalan. Termasuk keterangan tetangga di sekitar rumah korban, yang sempat mendengar suara teriakan minta tolong.

Baca juga: Seorang Istri di Kota Malang Meninggal Dunia Usai Sempat Bertengkar Hebat dengan Suami

"Pada Senin (20/9/2021), dari bukti-bukti yang dikumpulkan, penyidik Satreskrim Polresta Malang Kota menyimpulkan bahwa itu adalah pembunuhan. Kemudian pada Selasa (21/9/2021), penyidik menangkap tersangka yang merupakan suami siri korban, berinisial SL (56)," jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui telah membunuh korban menggunakan kepala palu.

"Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 22.30 WIB, korban sedang mandi di dalam kamar mandi. Setelah itu, tersangka langsung masuk ke kamar mandi, kemudian memukulkan kepala palu ke bagian kepala korban. Jadi, tersangka memukul bagian kepala korban dengan kepala palu secara berkali-kali," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved