Breaking News:

Berita Tuban

BPUM Tahap 3 Cair, Diskoperindag Tuban Kini Ajukan 22 Ribu Usaha Mikro Dapat Bantuan di Tahap 4

Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 telah cair, Diskoperindag Tuban kini ajukan 22 ribu usaha mikro dapat bantuan di tahap 4.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
KOMPAS.com/Totok Wijayanto
ILUSTRASI - Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 telah cair, Diskoperindag Tuban kini ajukan 22 ribu usaha mikro dapat bantuan di tahap 4. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, untuk tahap tiga telah cair. 

Bantuan tersebut diharapkan pemerintah bisa membantu perekonomian pengusaha kecil, yang terdampak pandemi Covid-19 (virus Corona).

Namun dari yang diajukan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban sebanyak 18.310 pelaku usaha, yang cair 9.300 pemohon. 

"Sekarang sudah proses pencairan tahap tiga, yang dapat BPUM 9.300 usaha mikro dari total yang diajukan," kata Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Diskoperindag Tuban, Nindya Mawardhani, Selasa (28/9/2021). 

Ia menjelaskan, BPUM tahap tiga mulai dicairkan secara bertahap, sejak pekan kedua bulan September 2021 ini. 

Penerima BPUM tidak perlu khawatir, karena pencairan bisa dilakukan hingga 31 Desember 2021 dari rencana semula akhir September. 

Sementara untuk pengusulan BPUM tahap empat, pihaknya juga telah mengajukan sebanyak 22.290 pelaku usaha mikro. Tentu harapannya bisa banyak yang menerima bantuan tersebut. 

"Harapannya penerima BPUM Rp 1,2 juta itu benar-benar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, sebagaimana tujuan pemerintah meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Pria di Tuban Pukuli Tetangga Pakai Kayu Balok hingga Tewas

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved