Breaking News:

Liga 3

Liga 3 Jatim 2021 - Kantongi 32 Pemain, PS Kopa Maksimalkan Pemain U-23

PS Kota Pahlawan (PS Kopa) terus melakukan persiapan jelang keikutsertaannya di kompetisi Liga 3 Jatim 2021.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Febrianto Ramadani
Latihan perdana, PS KOPA, Lapangan Kendung, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Selasa pagi (28/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PS Kota Pahlawan (PS Kopa) menegaskan keseriusannya menghadapi Kompetisi Liga 3 Jatim 2021.

Klub berjuluk The Young Warrior ini menggelar latihan perdan di Lapangan Kendung, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Selasa pagi (28/9/2021).

Sebelumnya PS Kopa terlebih dahulu menyelenggarakan seleksi pemain di tempat yang sama, Kamis (23/9/2021), serta menghelat tes fisik di Lapangan Kodam, Senin (27/9/2021),

Pelatih PS Kopa, Ahmad Rosyidin, mengatakan, hasil seleksi kemarin adalah mencari pemain yang terbaik. Sampai hari Sabtu lalu, sementara menjaring 32 pemain dari semua posisi.

Pelatih PS KOPA Ahmad Rosyidin, saat memaparkan cara kerja formasi 4-3-3 kepada pemain, Lapangan Kendung, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Selasa pagi (28/9/2021).
Pelatih PS KOPA Ahmad Rosyidin, saat memaparkan cara kerja formasi 4-3-3 kepada pemain, Lapangan Kendung, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Selasa pagi (28/9/2021). (Tribun Jatim Network/Febrianto Ramadani)

"Bukan berarti yang dicoret itu kualitasnya jelek. Tapi yang jelas masing masing posisi mempunyai persaingan. Hasil tes fisik kemarin saya juga maklumi mereka telah lama tidak ada kompetisi. Lalu jarang sekali latihan berkelanjutan apakah rutin atau tidak," ujarnya.

Baca juga: Heboh, Bus Persib Bandung Dihadang Bobotoh Usai Imbang Lawan Persikabo: Kecewa

Yang jelas, lanjut Ahmad Rosyidin, hasil tes masih dibawah standar. Meski demikian, dengan hasil data lebih awal dirinya menargetkan, dalam kurun waktu satu bulan paling tidak bisa ditingkatkan menjadi beberapa persen.

"32 pemain ini tidak ada usia senior. Semua di bawah U23, U22, dan U21. Untuk latihan hari ini, karena anak anak habis tes fisik, saya khawatir ketika tensinya dinaikkan bisa cedera. Jadi hanya pemulihan kondisi, penguasaan bola tidak ada tekanan, dan diakhiri dengan pemahaman cara kerja formasi 4-3-3," jelasnya.

"Tujuannya mereka paham bagaimana cara bertahan, menyerang, dan transisi. Mulai dari bermain bertahan di belakang, hingga pergeseran pemain menutup area yang kosong," imbuhnya.

Mantan Asisten Pelatih Persebaya tersebut, menjadwalkan latihan kekuatan kepada para pemainnya. Tentunya ia memaksimalkan persiapan lantaran kompetisi sudah di depan mata.

"Persiapan yang singkat, ditambah faktor kondisi pemain tentunya berat bagi pelatih. Biar bagaimana pun sudah diberikan tugas oleh manajemen. Kami bersama dengan pemain bertekad membawa PS KOPA lolos ke putaran berikutnya," ucapnya.

"Saya tekankan kepada pemain sama sama berjuang serta bekerja keras. Apapun hasilnya yang terpenting berjuang dan kerja keras dulu," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved