Breaking News:

Masih Beradaptasi, Andrea Dovizioso Tak Targetkan Hasil Apapun di MotoGP Americas 2021

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso tidak memasang target pada gelaran MotoGP Americas 2021, masih berusaha beradaptasi.

Editor: Dwi Prastika
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, saat tampil di tes Misano kedua, Rabu ( 22/9/2021). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso tidak memasang target pada gelaran MotoGP Americas 2021, yang akan dihelat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021).

Saat ini, Andrea Dovizioso masih berusaha beradaptasi semenjak MotoGP Americas akan menjadi balapan keduanya sebagai pembalap baru di tim satelit Yamaha.

Dovizioso 'dititipkan' Yamaha di tim Petronas Yamaha SRT sekaligus menandai masa hiatus yang dijalaninya sejak akhir musim lalu.

Debut Dovizioso tidak berakhir memuaskan setelah dia finis paling belakang pada balapan MotoGP San Marino.

Pembalap asal Italia itu kemudian melanjutkan penampilannya bersama Yamaha pada sesi tes resmi di trek yang sama selama dua hari.

Dalam kesempatan itu, Dovizioso menempati peringkat 18 dalam tabel waktu lap terbaik dengan torehan 1 menit 32,830 detik.

Dovizioso menjelaskan bahwa sisa musim ini digunakannya untuk beradaptasi dengan motor balap YZR-M1.

Sejak hengkang dari tim satelit Monster Yamaha Tech3 pada 2013, Dovizioso hanya memperkuat satu pabrikan saja, yaitu Ducati, hingga musim lalu.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2021, 8 Negara Kantongi Tiket ke Perempat Final, Termasuk Indonesia

"Masih ada banyak area yang harus saya kerjakan, tapi bagus bisa melakukan tes di Misano untuk menambah jam terbang di atas motor," kata Dovi, dikutip dari SepangRacingTeam.com.

"Saya tidak yakin apa yang bisa diharapkan dari akhir pekan ini, karena saya perlu melihat situasi trek dan perlu menemukan posisi gripnya," tambahnya.

"Ini adalah trek yang sangat menuntut dan terakhir kali saya di sana trek itu masih sangat bergelombang, namun saya kira sudah ada beberapa perubahan sejak saat itu," ujarnya.

"Cuaca tentu saja akan memengaruhi, dan itu akan berlaku bagi semuanya. Sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi. Akan tetapi, saya berharap bisa mengalami peningkatan selama akhir pekan ini," sambung rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Sementara itu, seri MotoGP Americas 2021 akan berlangsung pada 1-3 Oktober 2021.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul MotoGP Americas 2021 - Sabar, Andrea Dovizioso Masih Belum Pasang Target Apa pun

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved