Breaking News:

Berita Surabaya

Relawan Bodreks Kampung RMB Diapresiasi Wali Kota Surabaya, Berharap Jadi Role Model di Surabaya

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengapresiasi gebyar vaksinasi yang digelar Relawan

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Kapolrestabes Surabaya,Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan anggota relawan Bodreks saat pelaksanaan vaksinasi 900 kuota di RMB Surabaya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengapresiasi gebyar vaksinasi yang digelar Relawan Bodreks di Perumahan Rungkut Mapan Barat (RMB) Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya, Rabu (29/9/2021) pagi.

Eri Cahyadi menyampaikan, gebyar vaksinasi di Perumahan RMB harus menjadi roll model bagi kampung-kampung di kota Surabaya, agar target herd immunity bagi warga Surabaya dapat segera terbentuk.

"Hari ini kita bisa melihat di Perumahan Rungkut Mapan Barat, ini adalah inisiasi dari warga. Tempatnya nyaman, terus tertata betul, ini bisa menjadi contoh bagi wilayah yang lain. Sehingga dengan begini vaksinasi bisa cepat," ujar Wali Eri Cahyadi saat memantau langsung gebyar vaksinasi di Perumahan Rungkut Mapan Barat, Rabu (29/9/2021).

Eri menambahkan, jika semua wilayah di Surabaya makukan apa yang dilakukan Relawan Bodreks di RMB, maka target vaksinasi setiap hari bisa mencapai 60.000 vaksin, bahkan bisa lebih.

"Ketika semua wilayah seperti ini, maka kita dari Forkopimda Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya bisa memberikan vaksin, dan warga menyiapkan tempatnya. Sehingga, Insyaallah dengan model seperti ini, target vaksinasi bisa lebih cepat. Ini kalau di rangkep dalam seharinya bisa mencapai lebih dari 60.000 vaksin bisa lebih," jelas Eri Cahyadi.

Sementara Wahyu P. Kuswanda, anggota Relawan Bodreks mengatakan, tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Perumahan Rungkut Mapan Barat dan sekitarnya. 

Baca juga: Nongkrong di Warung Kopi,  Dua Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polisi Situbondo

“Tujuan gebyar vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Perumahan Rungkut Mapan Barat dan sekitarnya. Dari 600 orang, ada sekitar 250 orang warga di sekitar Perumahan Rungkut Mapan Barat yang mengikuti vaksinasi ini," kata Wahyu P. Kuswanda.

Wahyu menjelaskan, gebyar vaksinasi kali ini dialokasikan untuk 900 orang, menyasar pelajar, orang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan warga yang belum vaksin maupun vaksin kedua.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Gebyar vaksinasi kali ini sudah tiga kali dilakukan berkat kerjasama dengan Puskesmas Gununganyar, Kecamatan Gununganyar, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya

Gebyar vaksinasi pertama dilakukan pada (22/6/2021) bekerjasama dengan Puskesmas Gununganyar dan Kecamatan Gununganyar untuk 150 orang. Dan gebyar vaksinasi kedua dilakukan pada (1/9/2021) bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya untuk 300 orang.

“Atas nama Relawan Bodreks kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Gununganyar, Camat Gununganyar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, pak Kapolrestabes Surabaya, atas kepercayaan yang diberikan kepada Relawan Bodreks untuk melakukan gebyar vaksinasi," tandasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini
 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved