Breaking News:

Liga 1

Tampil Impresif di Bawah Mistar Gawang, Jacksen F Tiago Puji Kualitas Kiper Arema FC Adilson Maringa

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago memberi pujian pada kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Taufiqur Rohman
KOMPAS.com/suci rahayu
Kiper Arema FC Adilson Maringa menangkap bola saat melawan PSM Makassar pada pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (5/9/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Penampilan impresif Adilson Maringa di bawah mistar gawang Arema FC mendapatkan pujian dari pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Brazil itu memuji penampilan Maringa, karena telah banyak melakukan penyelamatan saat pertandingan Arema FC melawan Persipura Jayapura, Rabu (29/9).

Jacksen menilai, bahwa Maringa memiliki postur tinggi besar selayaknya kiper-kiper asing yang pernah bermain di Indonesia.

"Saat ini Indonesia punya Maringa sebagai kiper asing. Ini merupakan tren baru. Dan dia adalah kiper berkualitas," ucapnya saat konferensi pers usai laga Arema FC versus Persipura.

Dalam kesempatan itu, Jacksen juga menyampaikan, bahwa dirinya adalah orang pertama yang membawa kiper asing untuk bermain di liga Indonesia.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2021 - Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Imbangi Denmark

Pada saat itu, di membawa kiper asing asal negeri Tiongkok Zhen Cheng yang bermain untuk Persebaya Surabaya.

Selanjutnya, dia juga membawa Yoo Jae Hoon, mantan kiper Persipura yang telah lama melalang buana di persepakbolaan Indonesia.

"Kiper asing siapapun yang bermain di Indonesia pasti lebih menonjol daripada kiper lokal. Karena kiper asing memiliki teknik dasar dan penempatan posisi yang lebih baik," ucapnya.

Di dalam pertandingan melawan Arema FC tadi, Jacksen pun juga menyayangkan, aksi anak asuhnya yang sering membuat peluang melalui bola-bola atas.

Hal itu dianggap Jacksen malah lebih menguntungkan Maringa karena memiliki postur dan refleks yang cukup baik.

"Tadi pemain lebih banyak memainkan bola atas. Justru bola itu yang lebih banyak menguntungkan kipernya Arema," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved