Breaking News:

Kantongi Izin, IIMS Surabaya 2021 Siap Digelar dengan Penerapan Protokol Kesehatan Ketat

Sudah kantongi surat izin, IIMS Surabaya 2021 siap digelar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2019, sebelum pandemi Covid-19 (virus Corona). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dyandra Promosindo menyampaikan kabar gembira kepada seluruh pecinta otomotif di Surabaya dan Jawa Timur.

Setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Pemerintah Kota Surabaya, Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat, Dyandra Promosindo siap untuk menyelenggarakan Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021 pada 3-7 November di Grand City Convex, Surabaya.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyatakan, rencana penyelenggaraan IIMS Surabaya 2021 agar mendapatkan rekomendasi perhelatan pameran tidak sederhana, karena harus
melalui proses peninjauan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengenai kesiapan akan protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) venue di mana pameran akan dilaksanakan.

“Untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah, meskipun kami sudah sering menyelenggarakan acara, kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah terkait dan telah melewati proses peninjauan venue dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, agar penyelenggaraan pameran berjalan dengan baik,” jelas Hendra, Kamis (30/9/2021).

Dikatakan Hendra, berdasarkan asesmen Kemenkes, Surabaya sudah berada dalam kondisi PPKM Level 1.

Sejalan dengan kondisi ini, Dyandra optimistis penyelenggaraan IIMS Surabaya akan memberikan pengaruh positif terhadap industri otomotif karena penurunan angka Covid-19, beriringan dengan program relaksasi PPnBM yang diperpanjang pemerintah hingga akhir Desember 2021.

“Kami optimistis pameran IIMS Surabaya 2021 akan berpengaruh positif terhadap industri otomotif, khususnya di Jawa Timur, penyelenggaraan acara ini mendapatkan momentum yang baik melalui penurunan angka Covid-19 di Surabaya serta beriringan dengan PPnBM yang masih berlaku hingga
Desember nanti," ujarnya.

Pastinya hal ini menjadi saat-saat yang ditunggu oleh para pecinta otomotif dan pelaku industri otomotif yang ada di Jawa Timur.

Baca juga: HSC Tawarkan Program Akhir Tahun Beli Honda, Pasti Untung! Mobilio & BR-V Kena Subsidi hingga 4 Juta

Untuk kelancaran acara ini, harus ada kerja sama antara penyelenggara serta pihak venue untuk memastikan pameran memiliki sarana dan prasarana protokol kesehatan, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Hendra menambahkan, hadirnya IIMS Surabaya 2021 diharapkan dapat menjadi kesempatan bersama Industri otomotif Indonesia untuk bangkit, terutama di semester kedua 2021.

"Adapun, setelah IIMS Surabaya 2021 ini, nantinya penyelenggaraan IIMS Regional akan dilanjutkan oleh IIMS Makassar 2021 yang dihelat pada 1 hingga 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, Kota Makassar," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved