Breaking News:

PON Papua

Bakal Hadapi Tuan Rumah, Futsal Jatim Diiming-Imingi Bonus Jika Bisa Lolos ke Final

Tim futsal Jawa Timur, akan menghadapi tuan rumah Papua pada babak semi final PON XX Papua 2021 di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021

Penulis: Dya Ayu | Editor: Ndaru Wijayanto
KONI Jatim
Pertandingan tim futsal Jatim Vs Sulsel di GOR Futsal SP 2 Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, PAPUA - Tim futsal Jawa Timur, akan menghadapi tuan rumah Papua pada babak semi final PON XX Papua 2021 di GOR Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021) sore.

Menurut Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur Dimas Bagus Kurniawan, melawan tim tuan rumah menjadi beban tersendiri.

Apalagi dukungan dari suporter Papua di yakini akan menambah tekanan dari lawan.

Namun ia percaya Jatim akan dapat mengalahkan Papua, dengan keyakinan tinggi setelah mampu mengalahkan Jabar dipertandingan sebelumnya.

"Kalau bicara beban, pasti semua pemain Jatim terbebani. Tapi kami anggap itu wajar, ya beginilah pertandingan," kata Dimas Bagus Kurniawan, Jumat (1/10/2021).

"Saya rasa, itu kewajiban pemain tampil di kandang lawan meski dengan dukungan yang minim."

"Tetapi itu bukan menjadi alasan skuad futsal Jatim. Yang jelas pemain akan all out juga untuk main menghadapi tuan rumah nanti," ujarnya.

Baca juga: Viral Pertandingan Futsal Jatim vs Jabar di PON Papua, PSSI Jatim: Jangan Membuat Drama

Meski menjadi beban tersendiri bagi Jatim jelang berhadapan dengan Papua, Dimas meyakini pemain Jatim dapat meraih kemenangan pada pertandingan nanti.

Terbukti dari hasil kemenangan tipis 4-3 saat melawan juara PON XIX Jabar 2016, Jawa Barat meski pertandingan Rabu (29/9/2021) lalu dinilai banyak pihak ada gejanggalan dari wasit hingga viral di medsos.

"Memang dilema persiapan kami yang serba terbatas. Tapi, Alhamdulillah anak-anak kasih perjuangan luar biasa saat melawan Jabar,  Saya salut dengan mereka. Sejauh ini target tidak berubah. Tetap emas. Mudah-mudahan bisa tercapai dan di ridhoi Allah," ujarnya.

Untuk menambah suntikan semangat para pemain, Dimas mengaku akan memberikan bonus tambahan apabila Jatim mampu mengalahkan Papua di semi final dan melenggang ke final.

"Sudah saya sampaikan sejak mereka berhasil mengalahkan Jabar. Masih rahasia untuk nominalnya. Yang jelas kami sudah siapkan bonus untuk mereka jika meraih medali emas. Baru nanti jelang hari H kalau masuk final," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved