Breaking News:

Berita Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Bupati Blitar, Rini Syarifah mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Jakarta secara virtual di Pen

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rini Syarifah bersama pejabat Forpimda Kabupaten Blitar ikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dengan Presiden Jokowi, Jumat (1/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Jakarta secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kota Blitar, Jumat (1/10/2021). 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual diikuti pejabat Forpimda Kabupaten Blitar dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blitar

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. Peserta upacara wajib memakai masker dan menjaga jarak. 

Meski secara virtual, pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan khidmat. 

Bupati Blitar, Rini Syarifah mengatakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dilaksanakan sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Menurutnya, tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, yaitu, Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila. 

Dengan tema itu, Bupati berharap Indonesia khususnya Kabupaten Blitar harus Tangguh menghadapi berbagai tantangan termasuk dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Kita harus tangguh menghadapi berbagai tantangan termasuk dalam memerangi Covid-19," kata Rini Syarifah

Dikatakannya, nilai-nilai luhur Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Terutama di masa pandemi, masyarakat harus saling menguatkan dan membantu satu sama lain. 

Bupati juga berharap momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa menjadi semangat untuk menata kembali ekonomi di Kabupaten Blitar di masa pandemi Covid-19. 

"Momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bisa menjadi semangat bersama-sama untuk bangkit menata ekonomi di Kabupaten Blitar di masa pandemi," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved