Breaking News:

Berita Malang

Percepatan Herd Immunity, 40 Tahanan Polresta Malang Kota Divaksin

Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Malang Kota bersama dengan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian 

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Humas Polresta Malang Kota / Tim Sie Dokkes Polresta Malang Kota saat melakukan vaksinasi tahanan. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Malang Kota bersama dengan Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Sie Dokkes) Polresta Malang Kota, melaksanakan kegiatan vaksinasi tahanan.

Ada 40 tahanan yang divaksin, dengan perincian 37 tahanan laki-laki dan 3 tahanan perempuan. Seluruh tahanan yang divaksin itu, berada di Rutan Polresta Malang Kota.

Kasat Tahti Polresta Malang Kota, AKP Sunarso mengatakan, kegiatan vaksinasi tahanan dilakukan sesuai perintah dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.

"Langkah tersebut dilakukan, sebagai upaya Polresta Malang Kota dalam mempercepat pemerataan vaksinasi, termasuk kepada tahanan Polresta Malang Kota. Para tahanan harus diperhatikan secara serius, karena mereka berada di ruangan tertutup yang berpotensi penularan virusnya cukup tinggi," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (2/10/2021).

Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah penularan Covid 19, adalah dengan memvaksin semua tahanan.

"Kita tidak bisa bayangkan jika salah satu dari tahanan terkonfirmasi positif, penyebaran akan begitu cepat dan berbahaya bagi personel Polresta Malang Kota maupun tahanan lainnya," tambahnya.

Selain itu, kegiatan vaksinasi tahanan yang dilakukan itu merupakan upaya membentuk herd immunity di internal Polresta Malang Kota sekaligus bentuk kepedulian kemanusiaan.

Baca juga: Alasan Astra Peugeot Cuman Pasarkan 3008 & 5008 di RI: SUV Sedang Ngetrend

"Setiap masyarakat berhak atas akses vaksinasi untuk kesehatan. Dan hari ini, kita lakukan kepada para tahanan, agar semua tahanan sehat dan terhindar dari Covid 19," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved