Breaking News:

Berita Persebaya

Persebaya Akui Keberatan Soal Pemanggilan 4 Pemainnya oleh Timnas di Tengah Kompetisi Tetap Bergulir

Persebaya Surabaya akui keberatan soal pemanggilan empat pemainnya oleh timnas Indonesia di tengah kompetisi Liga 1 2021 sedang bergulir

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BEKASI- Persebaya keberatan soal pemanggilan empat pemainnya oleh timnas Indonesia di tengah kompetisi Liga 1 2021 sedang bergulir.

Disampaikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, sejatinya situasi seperti ini tidak akan terjadi jika PSSI mengkoordinasikan secara tepat pada PT LIB selaku operator kompetisi agar jadwal kompetisi tidak bentrok dengan jadwal laga timnas.

Apalagi laga timnas sudah diketahui jauh hari dan sudah pasti digelar saat jeda internasional (FIFA Match Day).

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk persiapan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga tersebut akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Dari total pemanggilan tersebut, empat diantaranya pemain Persebaya, Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

"Jujur saja saya sampaikan Persebaya merasa dirugikan dengan jadwal seperti ini, seharusnya yang namanya FIFA Match Day dimana jadwal berbulan-bulan sebelumnya sudah turun ke Federasi (PSSI), seharusnya federasi memberikan informasi ke LIB sebagai penyusun Jadwal," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers secara virtual yang juga diikuti surya.co.id, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Persebaya Vs PSIS Semarang, Aji Santoso Bertekad Berikan Kekalahan Perdana Laskar Mahesa Jenar

"Sebenarnya sangat simpel sekali, tapi saya tidak mengerti cara berpikirnya mereka seperti apa sehingga bentrok antara kompetisi dan timnas," tambahnya.

Aji tidak menampik bahwa meski kecewa, di sisi lain dirinya bangga karena pemain Persebaya bisa dipanggil timnas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved