Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Ady Setiawan Pastikan Siap jika Dipasang sebagai Bek Kanan Lagi di Laga Persebaya Vs PSIS Semarang

Ady Setiawan memastikan tak masalah jika dipasang sebagai bek kanan lagi di laga Persebaya vs PSIS Semarang. Meskipun itu bukan posisi utamanya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan saat berlatih bersama tim, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BEKASI - Pemain Persebaya Surabaya, Ady Setiawan mengaku tak masalah jika kembali ditempatkan di posisi bek kanan, saat laga Persebaya vs PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam nanti.

Meskipun itu bukan posisi utamanya.

Posisi utama pemain 27 tahun asal Bima itu sebenarnya sebagai gelandang.

Ady Setiawan ditempatkan di posisi bek kanan oleh Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sejak Persebaya Surabaya menghadapi PSM Makassar.

Bermain apik, dua laga setelahnya Ady kembali dimainkan di posisi bek kanan.

Memang posisi bek kanan Persebaya Surabaya cukup rapuh setelah bek kanan andalan mereka, Koko Ari Araya mengalami cedera.

"Saya pribadi, dipasang di posisi manapun selalu siap selama itu bisa saya lakukan dengan baik, saya akan berusaha adaptasi dengan cepat untuk di posisi yang dipercayakan coach Aji," ungkap Ady Setiawan.

"Jadi untuk sementara ini belum ada masalah untuk proses adaptasi di posisi baru ini," tambahnya.

Mengenai kekuatan calon lawannya yang memiliki pemain-pemain cepat sisi sayap, Ady Setiawan tak hanya mewaspadai satu-dua pemain.

"Kalau dari saya, semua pemain wajib kami waspadai karena memang permainan PSIS Semarang cukup kolektif dan bagus semua pemainnya, bukan hanya sayap, semua wajib kami waspadai," paparnya.

Baca juga: Persebaya Vs PSIS Semarang, Aji Santoso Akan Terapkan Taktik dan Komposisi Berbeda

Melihat kondisi tim, Ady Setiawan cukup optimistis bisa meraih hasil maksimal hadapi PSIS Semarang untuk melanjutkan tren positif dari laga terakhir usai menaklukkan PSS Sleman.

Meskipun ia tahu upayanya ini tak akan mudah karena lawan sedang dalam performa baik dan belum tersentuh kekalahan di lima laga awal Liga 1 2021. Dua laga menang, dan tiga laga sisanya berakhir imbang.

"Saya dan teman-teman pemain semua siap, sudah melakukan persiapan yang bagus. Kami sepakat untuk lebih bekerja keras lagi, kami ingin melanjutkan tren positif kemenangan di pertandingan sebelumnya," pungkas Ady Setiawan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved