Breaking News:

Berita Kota Malang

EO hingga Pelaku Seni di Kota Malang Sambut Baik Wacana Izin Gelaran Resepsi dan Konser Musik

Event Organizer (EO) hingga pelaku seni hiburan di Kota Malang sambut baik wacana izin gelaran resepsi dan konser musik.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Danendra Kusuma
Ilustrasi konser musik - Penampilan Janapati di perhelatan Jazz Gunung Bromo 2021, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wacana izin kegiatan konser musik dan resepsi di Kota Malang, disambut baik oleh Event Organizer (EO) dan pegiat seni hiburan.

Pemilik EO Feliz Organizer, Achmad Safiaji mengatakan, pihaknya telah mendengar kabar baik tersebut.

Pasalnya sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pihaknya harus berpikir keras untuk bisa memberikan kenyamanan kepada kliennya, terkait protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona) dan beberapa syarat lainnya, hingga menolak klien dengan alasan belum bisa terselenggara karena masih PPKM.

"Jika memang sudah diberi lampu hijau, itu dalam artian kami boleh menggelar dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan). Jujur, kami sebenarnya sangat senang dengan kabar baik tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (3/10/2021).

Dirinya mengungkapkan, sejak beredarnya kabar dari pemerintah pusat yang mulai mengizinkan kegiatan konser musik dan resepsi berskala besar, pihaknya banyak mendapatkan pertanyaan dari kliennya.

"Dengan adanya kabar tersebut, klien-klien kami mulai banyak yang bertanya, apa itu sudah bisa lagi (kegiatan resepsi dan konser musik)," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, EO-nya hanya bisa menggelar akad nikah dengan skala terbatas, seperti undangan 30 orang yang digelar tertutup di dalam masjid atau di rumah untuk akad nikah saja.

"Kami sebagai EO pastinya sangat terdampak. Mau tidak mau, kami juga harus meyakinkan klien, jika acara ini (akad nikah) aman," ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan adanya wacana ini, ia pun merasa siap meski harus memikirkan lagi untuk aturan-aturan baru. Seperti pemakaian aplikasi PeduliLindungi di setiap kegiatan nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved