Breaking News:

Berita Kota Malang

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kota Malang, Ini Pesan yang Disampaikan Wali Kota Sutiaji

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti tahun 2020-2025, ini pesan yang disampaikan Wali Kota Sutiaji.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Suasana pengukuhan pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti Tahun 2020-2025 di Balai Kota Malang, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bakti tahun 2020-2025 di Balai Kota Malang, Minggu (3/10/2021).

Dalam kegiatan itu, Sutiaji meminta, setelah para pengurus dikukuhkan, berbagai program yang sempat mati suri bisa dihidupkan kembali.

"Beberapa kegiatan yang mati suri, yang dialami organisasi kemasyarakatan itu bisa dihidupkan kembali. Di kecamatan dan kelurahan kan tersebar. Bagaimana nanti mengaktualisasikan program di temu karya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya juga meminta kepada pengurus Karang Taruna Kota Malang untuk bisa berkolaborasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang. Agar bisa memantapkan kembali dan menghidupkan kembali wisata di Kota Malang, seperti kampung tematik.

"Perlu nanti (kolaborasi) dengan Disporapar untuk pariwisatanya. Jadi, banyak sektor yang memiliki kontribusi nyata. Tidak semata-mata hanya sekadar ada," jelasnya.

Untuk anggaran, lanjut Sutiaji, nantinya memiliki beberapa opsi. Salah satunya, bisa masuk dalam sub bagian Dinsos Kota Malang dan akan segera dianggarkan untuk kegiatannya.

"Ada dua model, nanti kita cari apa yang memungkinkan. Atau langsung masuk di sub Dinsos juga bisa, karena di UU itu kan tugas fungsinya milik Dinsos," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi mengungkapkan, angka kemiskinan di Kota Malang sejak pandemi Covid-19 (virus Corona), meningkat hingga 44,4 persen.

Oleh karena itu, pihaknya sebagai wadah bagi masyarakat dan pemuda, harus bisa ambil bagian. Untuk bersama-sama pemerintah, bisa memberikan solusi dan langkah taktis guna mengurangi angka kemiskinan tersebut.

Baca juga: Bantu Masyarakat, Bimas Islam Kemenag Kota Malang Gagas Revitalisasi Masjid Mandiri Ekonomi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved