Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Vs PSIS Semarang, Aji Santoso Akan Terapkan Taktik dan Komposisi Berbeda

Persebaya vs PSIS Semarang, Aji Santoso akan menerapkan komposisi dan taktik yang berbeda untuk bisa membobol gawang lawan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
Persebaya
Pemain asing Persebaya saat laga Persebaya vs PSS Sleman di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BEKASI - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut akan menerapkan taktik berbeda saat hadapi laga Persebaya vs PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dalam lanjutan Liga 1 2021, Minggu (3/10/2021) malam.

Upaya ini dilakukan Aji Santoso untuk membongkar rapatnya lini pertahanan PSIS Semarang yang di lima laga Liga 1 2021 tampil cukup apik, hanya kebobolan tiga gol, menjadi yang tersedikit kedua sejauh ini setelah Bhayangkara FC yang baru kebobolan dua gol.

"Kemungkinan untuk melawan PSIS Semarang ini saya akan menurunkan komposisi dan taktik yang sedikit berbeda," ungkap Aji Santoso, Minggu (3/10/2021).

"Tujuannya untuk bisa membobol gawang PSIS Semarang, dan itu sudah saya berikan pada semua pemain, tinggal bagaimana pemain bisa mengaplikasikan di dalam pertandingan," tambahnya.

Mengenai taktik seperti apa yang akan dijalankan, mantan pelatih Timnas Indonesia itu enggan memberi bocoran.

Namun Aji Santoso cukup yakin taktiknya itu akan berjalan lancar, terutama setelah melihat perkembangan positif empat pemain asingnya, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Jose Wilkson dan Alie Sesay.

"Mulai dari awal sampai pertandingan kelima ini pemain asing sudah menemukan bentuk permainan mereka, sudah percaya diri, mulai adaptasi dengan sepak bola Indonesia," terangnya.

Baca juga: Aji Santoso Tunjuk Arif Satria Jadi Kapten Persebaya Saat Lawan PSIS Semarang, Bagaimana Soal Kiper?

Tidak hanya saat laga terakhir, Aji Santoso katakan, laga sebelumnya saat menghadapi Bhayangkara FC, empat pemain asing itu mulai menunjukkan kualitas aslinya, meski memang di laga tersebut Persebaya belum meraih kemenangan.

"Sejauh in improve-nya sangat bagus, mudah-mudahan ini akan menjadi satu dorongan motivasi lagi buat pemain asing dan pemain lokal supaya tampil lebih bagus lagi," pungkas Aji Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved