Breaking News:

Berita Persik Kediri

Ada Tangan Dingin Joko Susilo di Balik Keberhasilan Persik Kediri Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia

Sosok mantan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo dikenal berkepala dingin mampu antarkan anak asuhnya ke timnas Indonesia.

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo saat di Stadion Brawijaya Kediri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sosok mantan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo dikenal berkepala dingin mampu antarkan anak asuhnya ke timnas Indonesia.

Joko Susilo diketahui direkrut Persik Kediri pada tahun 2021 sebagai pelatih kepala untuk menyelesaikan Kompetisi Liga 1 2021.

Namun kompetisi Liga 1 baru berjalan 6 pertandingan, manajemen Persik Kediri kemudian langsung memecat Joko Susilo yang dianggap tak mampu penuhi target.

Akan tetapi dibalik pemecatan Joko Susilo sebagai pelatih, ia ternyata mampu mendorong anak asuhnya tampil baik hingga beberapa ada yang dipanggil timnas Indonesia.

Seperti Dany Saputra, kemudian ada Vava Mario Yagalo dan Ahmad Agung.

Baca juga: Satistik Lionel Messi di PSG, Main 370 Menit, Lebih Sering Tendang Tiang Gawang Ketimbang Cetak Gol

Ketiga pemain ini sempat dipanggil untuk ikuti pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong memanggil Dany Saputra, Ahmad Agung dan Vava Mario untuk ikuti pemusatan latihan. Melainkan karena faktor penampilan yang gemilang dan sentuhan dingin Joko Susilo.

Ketiga pemain ini merupakan andalan Joko Susilo dalam lima pertandingan yang dijalani Persik Kediri di Kompetisi Liga 1 2021.

Bahkan Ahmad Agung, yang sebelumnya pernah bermain di Bali United dan nampak tak bersinar, kini penampilannya membaik di bawah asuhan Joko Susilo.

Saat ini pelatih kelahiran Cepu Jawa Tengah ini harus angkat kaki dari Persik Kediri. Setelah dalam 6 pertandingan hanya mampu mengoleksi 5 poin.

Baca juga: Tutup Seri Pertama dengan Raihan 3 Poin, Arema FC Merangsek ke Papan Atas Klasemen Liga 1 2021

Atas hasil itu membuat Abdul Hakim Bafaqih, Presiden Persik Kediri memutuskan untuk akhiri kontrak bersama Joko Susilo.

"Komunikasi berjalan baik. Dan kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," ungkap Presiden Persik Kediri.

Atas kerja keras yang sudah diberikan di Persik, Hakim mengucapkan terima kasih kepada coach Gethuk. Dia berharap, coach Gethuk bisa sukses di perjalanan karir kepelatihannya ke depan.

Sebagai pengganti coach Gethuk, manajemen menunjuk Alfiat sebagai pelatih karteker. Alfiat akan memimpin skuad Persik sampai manajemen menetapkan pelatih kepala yang baru.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved