Breaking News:

Berita Jatim

Gubernur Khofifah Berbagi Lapis Surabaya Bersama Mama-mama Papua, Borong Noken dan Sarang Semut

Gubernur Khofifah berbagi kue lapis Surabaya bersama mama-mama Papua, borong noken dan sarang semut untuk oleh-oleh.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Momen saat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membagikan kue lapis Surabaya pada mama-mama Papua di Pasar Jayapura, Senin (4/10/2021) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membagikan cerita pengalamannya saat berkunjung ke Papua, Senin (4/10/2021). 

Melalui akun Instagram-nya @khofifah.ip, gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut membagikan ceritanya saat belanja di Pasar Mama-mama Papua

Pasalnya, ia secara khusus berkunjung ke pasar tersebut di sela kunjungannya memberikan semangat kepada para atlet Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021, di Jayapura.

Di pasar itu, Gubernur Khofifah memborong noken khas Papua dan juga berbagi jajanan asli Jawa Timur yang sengaja ia bawa sebagai bekal. 

Kue yang ia bagikan pada para mama Papua itu adalah kue spikoe alias lapis Surabaya yang merupakan kue lawas khas Surabaya. Khofifah membawa kue tersebut dan membagikannya pada para mama Papua yang tengah berjualan. 

“Secara khusus saya mengajak mama-mama dan adik-adik di Pasar Mama-mama Papua, Jayapura mencicipi kue spikoe alias lapis Surabaya. Makanan khas Jawa Timur ini sengaja saya bawa,” kata Khofifah.

Ia juga menceritakan bahwa selama jalan-jalan di Pasar Mama-mama Papua di Jayapura, ia membeli beberapa noken dan sarang semut asli Papua.

Ia ingin membeli noken dan sarang semut itu untuk oleh-oleh karena ia dijadwalkan akan pulang ke Jawa Timur hari ini.

“Yang menarik di pasar ini, semua penjualnya adalah mama-mama dari berbagai wilayah di Jayapura. Waktu berdagang mereka bukan pagi atau siang, melainkan malam hari. Betapa luar biasanya perempuan-perempuan Papua,” tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved