Breaking News:

Berita Pasuruan

Peduli Pendidikan, Tiga Generasi Muda Dapatkan Beasiswa dari Perusahaan

Tiga mahasiswa asal Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan mendapatkan beasiswa dari PT Karya Dibya Mahardhika (KDM), bagian dari

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Galih Lintartika
SUMRINGAH : Tiga generasi muda beprestasi yang beruntung mendapatkan beasiswa dari PT KDM. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Tiga mahasiswa asal Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan mendapatkan beasiswa dari PT Karya Dibya Mahardhika (KDM), bagian dari Japan Tobacco International Indonesia.

Perusahaan ini meluncurkan program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi. Pemberian beasiswa ini disaksikan orang tua, perwakilan dari PT KDM, Kepala Desa, Ketua Bumdes, dan (Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI).

Safira, salah satu penerima beasiswa menyampaikan terimakasih banyak kepada PT KDM yang telah meluncurkan program beasiswa. "Saya dan keluarga terbantu melanjutkan kuliah," katanya, Senin (4/10/2021).

Hami Setiyawan, Corporate Affairs dari PT KDM mengatakan, pemberian beasiswa kepada putra dan putri dari Desa Bakalan merupakan salah satu bentuk komitmen membangun kebersamaan.

"Kami berharap kebersamaan ini dapat saling menumbuhkan dan mendukung keberadaan perusahaan terhadap program-program perusahaan untuk masyarakat desa tercapai dengan lancar,” ujarnya.

Dia menyampaikqn, Beasiswa KDM dalah beasiswa yang diberikan oleh perusahaan kepada generasi muda beprestasi untuk bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

Baca juga: Asik! Jasa Web Indonesia Beri 1000 Website Gratis untuk Organisasi Non-Profit, Begini Cara Daftarnya

"Bentuknya biaya pendidikan dan uang saku dari PT KDM, mulai biaya uang pendaftaran awal dan uang gedung. Serta biaya UKT perkuliahan selama 8 semester dan dana yang diberikan setiap semester selama empat tahun," lanjutnya.

Kepala Desa Bakalan Arifin menyampaikan, program ini sangat baik dan bermanfaat bagi warganya. "Saya mendukung program bantuan pendidikan, agar warga saya terbantu," tambahnya. (lih)

Kumpulan berita Pasuruan terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved