Breaking News:

Berita Ponorogo

Laznas LMI Bantu Beri Sumur Bor di Ponorogo, dari Rakyat untuk Rakyat

Saudara kita di puncak Gunung tepatnya di Dusun Bendo, Desa Baosan Kidul, Ngrayun saat ini tengah menunggu sumber air baru 

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Laznas LMI bantu sumur bor di Ngrayun, Ponorogo 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO– Saudara kita di puncak Gunung tepatnya di Dusun Bendo, Desa Baosan Kidul, Ngrayun saat ini tengah menunggu sumber air baru. 

Laznas LMI berkomitmen membantu warga setempat yang berjumlah kurang lebih 55 KK agar mudah mendapatkan air dengan melakukan pengeboran sumur.

"Sehari-hari, masyarakat yang bekerja sebagai petani yang hanya bisa menggarap sawah pada musim hujan ini harus mengambil air dari sumber yang berjarak puluhan kilo meter di kaki perbukitan (belik) menggunakan jeriken," ujar Mariyatul Fitriah selaku Manajer Area Ponorogo-Pacitan Laznas LMI Jawa Timur, Selasa (05/10/2021).

"Sumur bor yang diperkirakan dapat menemukan sumber air di kedalaman 70-80 meter ini dapat segera dirasakan manfaatnya oleh warga setempat," tambahnya.

Sebelumnya, warga di dusun tersebut, setiap musim kemarau selalu kesulitan memperoleh air bersih dan hanya mengendalkan bantuan dari berbagai pihak. Pada musim kemarau, debit air di sumber tersebut sangat kecil dan keruh.

“Dengan adanya sumur bor dan penampungan air bersih ini, dapat digunakan untuk 55 KK," kata Fitri, sapaan akrabnya.

Sementara itu salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya bantuan ini.  

Baca juga: Mulai Hari Ini, DLH Kota Malang Gelar Uji Emisi Gas Buang Kendaraan di Jalan Simpang Balapan

“Alhamdulillah, dengan adanya sumur bor ini, kami dapat memanfaatkan air bersih, untuk kebutuhan sehari-hari. Pada musim kemarau, warga di desa ini biasa mengambil air ke sungai, dengan jarak tempuh dua kilometer dan mengandalkan bantuan air bersih,” kata dia, di sela-sela pembangunan sumur.

Kumpulan berita Ponorogo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved