Breaking News:

Berita Blitar

Terapkan Uji Coba PPKM Level 1 New Normal, Wali Kota Blitar: Masyarakat Jangan Euforia dan Terlena

Kota Blitar dipilih sebagai daerah yang akan melaksanakan uji coba penerapan PPKM Level 1 atau new normal di masa pandemi Covid-19

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Januar
TribunJatim.com/Samsul Hadi
Wali Kota Blitar, Santoso. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Kota Blitar dipilih sebagai daerah yang akan melaksanakan uji coba penerapan PPKM Level 1 atau new normal di masa pandemi Covid-19

Hal itu disampaikan oleh Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Senin (4/10/2021). 

Dengan penerapan PPKM Level 1 atau new normal berarti ada kelonggaran aktivitas masyarakat di semua sektor di Kota Blitar

Tetapi, Wali Kota Blitar, Santoso meminta masyarakat tidak euforia dengan status PPKM Level 1 di Kota Blitar

"Kami minta masyarakat tidak euforia dan terlena dengan status Kota Blitar masuk Level 1. Masyarakat tetap harus patuh dengan protokol kesehatan," kata Santoso usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-76 TNI di Yonif 511/Blitar, Selasa (5/10/2021). 

Santoso juga berharap uji coba pelaksanaan PPKM Level 1 new normal bisa memulihkan ekonomi masyarakat di Kota Blitar

"Dengan berada di Level 1, akan ada pelonggaran kegiatan masyarakat untuk pemulihan ekonomi di Kota Blitar," ujarnya. 

Baca juga: Jangan Asal Kasih Nama Panjang Anak, Ternyata Ada Batasan Karakter Huruf Dari Dukcapil

Santoso mengatakan sesuai amanah Menko Luhut Binsar Panjaitan, Kota Blitar masuk PPKM Level 1 dan ke depan akan melakukan uji coba penerapan new normal. 

Menurutnya, ada beberapa strategi yang ditempuh Kota Blitar dalam penanganan Covid-19 untuk melakukan percepatan menuju ke Level 1.

Satu di antaranya, yaitu, penerapan protokol kesehatan secara ketat dan pelaksanaan 3 T (tracing, testing, dan treatment).

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar juga digelar secara masif.

"Semua lapisan masyarakat bekerjasama dengan TNI, Polri, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa ikut membantu percepatan vaksinasi di Kota Blitar," ujarnya. 

Dikatakannya, sesuai rencana, pemerintah pusat akan menurunkan tim ahli untuk melakukan studi komparasi soal penanganan Covid-19 di Kota Blitar. (sha)

Kumpulan berita Blitar terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved