Breaking News:

Berita Nganjuk

Apresiasi Pemerintah Desa Lunas PBB-P2 2021, Pemkab Nganjuk Berikan Penghargaan dan Insentif

Untuk mengapresiasi pemerintah desa yang lunas PBB-P2 tahun 2021, Pemkab Nganjuk berikan penghargaan dan insentif.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi serahkan dana insentif terbaik dalam pelunasan pembayaran PBB-P2 tahun 2021 kepada pemerintahan desa di Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemerintah desa di Nganjuk yang lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Pedesaan dan Perkotaan (P2) sebelum jatuh tempo berhak mendapatkan penghargaan dan dana insentif.

Hal itu sebagai wujud apresiasi dari Pemkab Nganjuk terhadap penyelenggara pemerintahan desa yang telah menunjukkan kinerja dan sinergitas yang baik dengan pemerintah kecamatan.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, wujud sinergitas yang baik antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan ditunjukkan dengan lunasnya pembayaran PBB-P2 tahun 2021 sebelum jatuh tempo. Itu juga sebagai indikator keberhasilan pembangunan di desa tersebut.

"Dengan demikian, lunasnya PBB-P2 sama artinya dengan memperlancar jalannya pembangunan di Kabupaten Nganjuk. Makanya kita patut apresiasi kinerja yang baik dalam pelunasan PBB-P2 bagi pemerintah desa," kata Marhaen Djumadi, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, perangkat desa dan warga yang kompak menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan.

Ke depan, diharapkan kekompokan antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan hingga pemerintah kabupaten dapat terjalin erat.

"Itulah bentuk dari kebersamaan dalam menjalankan tugas dan kinerja yang saling mendukung dan saling mengisi. Kami optimistis apabila itu bisa dipertahankan, maka jalannya roda pembangunan akan berjalan dengan lancar untuk kesejahteraan rakyat," ucap Marhaen Djumadi.

Ditambahkan Marhaen Djumadi, saat ini Pemkab Nganjuk berkomitmen menerapkan manajemen terbuka dan digitalisasi layanan masyarakat, khususnya pembayaran pajak.

Baca juga: Optimalisasi, BPJS Ketenagakerjaan Intensif Sosialisasi Program ke Perangkat Desa di Nganjuk

Dengan Semangat Nganjuk Nyawiji, Guyub Rukun, Sae, Jaya, Abadi, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Nganjuk dapat terwujud seperti yang diharapkan masyarakat.

"Maka dari itu, silakan OPD pemkab berlomba memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena hal itu juga sebagai bagian pembangunan Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik dan berkembang dengan memanfaatkan teknologi digital," tutur Marhaen Djumadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved