Breaking News:

Berita Malang

Capaian Vaksinasi di Beberapa Kecamatan Masih Rendah, Pemkab Malang Ungkap Penyebabnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat tak menampik jika masih ada beberapa kecamatan yang memiliki capaian vaksinasi Covid-19 rendah.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/Erwin Wicaksono
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat tak membantah jika masih ada beberapa kecamatan yang memiliki capaian vaksinasi Covid-19 rendah.

Menyikapi hal tersebut, Wahyu menyatakan Pemkab Malang tak akan lepas tangan. Ia segera mendorong pemerintah kecamatan agar lebih aktif melaksanakan vaksinasi.

"Percepatan dalam satu pekan (vaksinasi) yang rendah di Gedangan dan Tajinan.  Kami terus menstimulan agar kinerjanya baik. Dari Bupati juga sudah menyiapkan," ujar Wahyu ketika dikonfirmasi.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, terdapat 3 kecamatan di Kabupaten Malang yang mendapati capaian rendah dalam vaksinasi. Yakni Kecamatan Gedangan, Kecamatan Tajinan dan Kecamatan Wonosari.

Baca juga: Pembangunan Jalan Baru di Sawojajar Diupayakan Bisa Tembus Sampai Sulfat Kota Malang

Data per Senin (4/10/2021) salah satu contoh data vaksinasi di Kecamatan Gedangan masih pada kisaran 31,16 persen qtau sebanyak 14.013 orang. Jumlah tersebut masih belum mencapai vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 44.967 warga.

Perihal penyebab rendahnya vaksinasi, Wahyu menganalisa rendahnya pemahaman masyarakat terhadap masih jadi biang kerok rendahnya capaian vaksinasi. Wahyu meminta masyarakat punya kesadaran tinggi agar mau disuntik vaksin.

"Karena memang ada masyarakat yang masih belum paham terkait vaksin. Kalau ada penolakan-penolakan itu yang perlu kita sosialisasi. Sekarang sudah mulai," tutur Wahyu.

Baca juga: Cewek di Kota Malang Gagal Ikuti Vaksinasi Gegara NIK Dipakai Warga Pancoran Jakarta

Kata Wahyu, Pemkab Malang terus berpacu dengan waktu agar mencapai target vaksinasi Covid-19.

"Sekarang sudah mulai. Target pak Bupati kan kedepan agar bisa turun ke level II PPKM," tutupnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved