Breaking News:

Dukung Keselamatan Perempuan, Uni-Charm Luncurkan Produk Pembalut Kemasan Edukasi Kanker Payudara

Untuk mendukung keselamatan perempuan, PT Uni-Charm Indonesia meluncurkan produk pembalut kemasan edukasi kanker payudara.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii (kanan) saat menunjukkan produk CHARM Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Konsistensi PT Uni-Charm Indonesia untuk turut serta peduli dan mendukung keselamatan perempuan Indonesia terus dijalankan.

Terbaru, dukungannya diwujudkan melalui produk pembalut anyarnya, yakni CHARM Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition. Di mana dalam produk pembalut ini, desain kemasannya tertera edukasi perihal mengatasi kanker payudara.

Peluncuran CHARM Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition ini juga bagian dari Aksi Pink Ribbon.

"Jadi, dengan bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), kami turut mendukung Aksi Pink Ribbon, tujuannya untuk meminimalkan angka kematian akibat kanker payudara dan diwujudkan melalui produk kami, yaitu CHARM Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition," terang Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii di acara virtual conference peluncuran Charm Extra Maxi Pink Ribbon, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan Yuji, dengan total pengguna Charm Extra Maxi kurang lebih sebesar 28 juta pengguna di seluruh Indonesia, diharapkan pesan yang terdapat pada Charm Extra Maxi Pink Ribbon Special Edition melalui desain tentang pentingnya meningkatkan kesadaran akan deteksi dini kanker payudara melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri) ini dapat tersampaikan dengan baik.

Sementara untuk cara melakukan SADARI, lanjutnya, dijelaskan di bagian belakang kemasan dengan ilustrasi untuk mendorong konsumen dapat melakukan pemeriksaan payudara sendiri dengan mudah di rumah meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona).

"Pada intinya, kami menilai bahwa kanker payudara masih menjadi ancaman bagi masyarakat Indonesia, terutama perempuan Indonesia. Oleh karena itu pula, di mana sejalan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia yang ditetapkan pada bulan Oktober setiap tahunnya, serta sekaligus dalam rangka memenuhi tanggung jawab kami dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia dan untuk meminimalkan angka kematian akibat kanker payudara, selama bulan Oktober PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan terus mendukung aktivitas Pink Ribbon ini," ungkap Yuji.

Baca juga: Buku Janji Hati, Kisah Sukses Heny Tri Purnaningsih dalam Menata Hidup dan Karier

Yuji menambahkan, selain lewat produk, upaya lain yang dilakukan Charm yang bekerja sama dengan YKPI untuk mendukung penetrasi deteksi dini kanker payudara kepada setiap perempuan di Indonesia juga diwujudkan dengan membuat video dan artikel edukasi yang akan diposting dalam website Charm Girls Talk.

"Bahkan, kami (Charm) juga akan membuat dan mempublikasikan dua digital movie tentang 'Cara SADARI' dan 'Pesan dari penyintas kanker payudara', di media digital untuk menyampaikan secara luas tentang pentingnya deteksi dini dan pengobatan kanker payudara yang tepat," pungkasnya.

Sekadar informasi, produk dengan desain Pink Ribbon Special Edition ini sudah tersedia mulai bulan Oktober 2021 di beberapa toko.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved