Breaking News:

Partai NasDem Jatim Terus Dorong Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil

Dorongan gelar kepahlawanan untuk Syaikhona Kholil Bangkalan kembali diluncurkan Partai NasDem Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Sejumlah pengurus Partai NasDem Jawa Timur saat mengumumkan serangkaian agenda mereka dalam menyambut Hari Santri Nasional 2021 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dorongan gelar kepahlawanan untuk Syaikhona Kholil Bangkalan kembali digencarkan Partai NasDem Jawa Timur. 

Untuk kali kesekian, NasDem Jatim berencana menggelar seminar nasional sebagai bentuk upaya dorongan tersebut. 

Seminar nasional itu menjadi bagian dari rangkaian agenda jelang Hari Santri Nasional 2021 yang disiapkan DPW Partai NasDem Jatim. Rencananya, seminar tersebut bakal digelar pertengahan Oktober mendatang. 

Ketua Satgas HSN 2021 DPW Partai NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni mengatakan seminar nasional itu memang bukanlah kali pertama digelar pihaknya. Sebab, beberapa waktu lalu agenda tersebut pernah diselenggarakan di Surabaya. 

"Kita akan gelar lagi. Karena penetapan gelar pahlawan nasional itu Insyaallah dalam waktu dekat ini. Jadi, kita dorong lagi," kata Ipong di Surabaya, Rabu (6/10/2021). 

Menurut Ipong, pihaknya memang mendorong betul agar Syaikhona Kholil diberikan gelar pahlawan nasional oleh negara. Sebab, perannya untuk bangsa tak perlu diragukan. Ulama besar itu merupakan guru dari banyak tokoh dan ulama di negeri ini. 

Baca juga: Temui Mahfud MD, NasDem Usulkan Syaikhona Kholil Sandang Gelar Pahlawan Nasional

"Mudah-mudahan ikhtiar ini bisa meyakinkan tim penilai gelar pahlawan nasional agar supaya tahun ini Syaikhona Kholil diberikan gelar pahlawan nasional," ungkapnya. 

Ipong menjelaskan, berbagai upaya memang telah dilakukan sejauh ini. Bahkan, Ipong menyebut belum lama ini, NasDem menemui Menkopolhukam untuk menanyakan progres permohonan Syaikhona Kholil diberikan gelar pahlawan nasional. 

"Alhamdulillah oleh Pak Mahfud, didapatkan jawaban yang menggembirakan. Maka, seminar ini makin mantap supaya dorongannya lebih kuat," ujarnya. 

Baca juga: Dorong Pemenuhan Hak Kaum Disabilitas, Partai NasDem Tekankan Pentingnya Support System

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Vinsensius Awey mengungkapkan mengapa pihaknya begitu konsen terhadap dorongan tersebut. 

Syaikhona Kholil yang merupakan guru dari para pahlawan nasional sudah seharusnya mendapat gelar pahlawan nasional. Sebab, itu menjadi penghormatan dari negara atas jasa besarnya kepada republik ini. 

"Kalau gelar itu sudah berikan bukan hanya kemenangan Partai NasDem, tapi kemenangan bersama masyarakat Jawa Timur," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved