Breaking News:

Berita Surabaya

Peringatan HUT TNI, Presiden Apresiasi Keberhasilan RSLI Tangani 10.560 pasien Covid-19

Dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI ke-76, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengadakan video konferensi menyapa sekaligus mengapresiasi

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Januar
Tribun Jatim Network
Ilustrasi- Kondisi suasana di RSLI Surabaya 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI ke-76, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengadakan video konferensi menyapa sekaligus mengapresiasi 5 titik pelaksanaan tugas dan pengabdian TNI untuk negeri, Selasa (5/10/2021). 

Pertama adalah Kontingen Garuda UNIFIL 2021 yang bertugas di Lebanon dengan total 1230 prajurit, 84 diantaranya prajurit wanita. Kedua 34 prajurit yang bertugas di Pulau Rote dilanjut dengan titik ketiga di Natuna Utara tempat para prajurit TNI bertugas diatas KRI Multatuli 561 yang mengomandani 4 KRI menjalankan operasi pengamanan laut NKRI. 

Keempat adalah TNI sebanyak 450 prajurit yang bertugas di perbatasan RI Malaysia, tepatnya di Jalur Kotis Entikong. Terakhir adalah Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya.  Menurut Jokowi, RSLI dinilai cukup berhasil memberikan kontribusi dalam penyembuhan pasien Covid 19 di Jawa Timur.    

Personil RSLI yang terdiri dari TNI dan sipil mengikuti upacara dan dilanjutkan dengan video konferensi Presiden di RSLI dipimpin oleh Kolonel CKM Dr Krisna Murti Sp.BS., selaku Wakil Kepala RSLI. Setelah memberikan penghormatan dan memberikan salam, dr. Krisna, melaporkan, situasi dan kondisi Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 Indrapura Surabaya hingga saat ini telah merawat  10.560 pasien positif Covid-19. 

Baca juga: Perempuan Tak Dikenal Tertabrak Kereta Api Malabar di Dekat Stasiun Susuhan

"Hari ini jumlah pasien yang dirawat 0 dengan kapasitas rumah sakit, tempat tidur berjumlah  410. Personil yang bertugas di RSI sejumlah  302 personil dengan rincian   61 personil TNI Polri, 8 personil RSUD dr. Soetomo, 9 personil dari Dinkes Jatim dan 224 personil dari unsur BPBD dan Relawan," ujarnya.

Sampai saat ini, kata dr Krisna, pelaksanaan tugas berjalan dengan aman dan lancar, serta sinergitas TNI, Polri, Pemda, BPBD dan Relawan terjalin dengan baik. Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Presiden. Para nakes selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. 

"Semoga Presiden dan Wakil Presiden selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Selanjutnya kami siap melanjutkan tugas. Dirgahayu TNI, Bersatu, Berjuang kita pasti menang.” kata dr Krisna menutup laporannya.

Jokowi menyampaikan apresiasinya atas peran TNI bersama stakeholder terkait baik Dokter, Perawat, Apoteker, Analis Medis, dan petugas yang lainnya serta Relawan Pendamping PPKPC-RSLI dalam bertugas melayani pasien. Tidak kurang sampai lima kali Jokowi mengucapkan terima kasih, sebagai sebuah penghargaan kepada mereka semua selama bertugas. 

”Terima kasih atas seluruh  kerja keras saudara saudara semuanya. Tadi dari 10.560 pasien sekarang sudah tidak ada pasien sama sekali. Sekali lagi terima kasih atas kerja kerasnya. TNI Polri, Pemda, Relawan yang betul-betul kerja keras siang malam dalam mengatasi sebaran Covid 19. Semuanya terima kasih, terima kasih, terima kasih," ucap Presiden Jokowi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved