Breaking News:

Berita Malang

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Drive Thru, 50 Dosis Vaksin Sinovac Disiapkan untuk Masyarakat

Polresta Malang Kota gelar kegiatan vaksinasi drive thru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (6/10/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau screening kesehatan salah satu peserta vaksinasi drive thru. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota gelar kegiatan vaksinasi drive thru di halaman Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (6/10/2021).

Seluruh peserta yang akan melakukan vaksinasi, tidak perlu turun dari kendaraan, mereka tetap berada di kendaraannya.

Setelah dilakukan proses pendaftaran dan screening kesehatan, mereka pun diarahkan ke meja vaksinator untuk dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, vaksinasi drive thru dilakukan untuk meningkatkan herd immunity di wilayah Kota Malang dan Malang Raya.

Baca juga: Penggeledahan di Lapas Kelas I Malang, Petugas Sita Puluhan Sendok Stainless

"Selain itu, hal ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Agar yang pertama, masyarakat tidak perlu antri, dan yang kedua, pelaksanaan vaksinasi drive thru ini bisa mobile dan berpindah-pindah tempat," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dalam kegiatan vaksinasi drive thru tersebut, Polresta Malang Kota menyiapkan sebanyak 50 dosis vaksin Sinovac.

Para peserta vaksinasi mendaftar melalui nomor WA Simpati Makota atau mendatangi langsung lokasi vaksinasi.

"Untuk kegiatan ini, kami alokasikan 50 dosis vaksin. Dan kami targetkan, hal ini (kegiatan vaksinasi drive thru) bisa dilakukan setiap hari, ataukah digelar di hari Senin, Rabu, dan Sabtu," ungkap pria yang akrab disapa BuHer tersebut.

Baca juga: Diduga Melaju Terlalu Kencang, Pengendara Motor Tabrak Penyeberang Jalan hingga Tewas di Kota Malang

BuHer juga menerangkan, mobil vaksinasi drive thru juga akan dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi lansia secara door to door.

"Kami sudah mengimbau kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, untuk menginformasikan apabila ada di kelurahan dan di tingkat RT, ada tiga atau empat lansia agar bisa dikumpulkan di satu titik. Kami akan datang menggunakan mobil vaksinasi drive thru ini," bebernya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto menuturkan, mobil vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota diawaki oleh sepuluh tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Malang Kota.

"Mulai dari petugas pendaftaran, input data, screening, vaksinator dan observasi ada di dalam satu mobil vaksinasi drive thru yang selalu siap membantu peserta vaksin. Untuk jadwal selanjutnya, akan dioperasikan ke tempat-tempat strategis yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Dan untuk jadwal selanjutnya, masyarakat bisa melihat di media sosial resmi instagram Polresta Malang Kota Official dan WA Simpati Makota," terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Eva mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan vaksinasi drive thru Polresta Malang Kota.

"Karena vaksinasi drive thru lebih efisien dan tidak pakai antri, apalagi saya bawa anak kecil. Kalau untuk mengantri, pasti beresiko terjadi kerumunan. Jadi, saya lebih senang dengan vaksinasi drive thru seperti ini," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved