Breaking News:

Berita Nganjuk

Berkunjung ke Nganjuk, Anggota Komisi V DPR RI Terima Banyak Keluhan dari Warga

Kunjungi Kabupaten Nganjuk, anggota Komisi V DPR RI menerima banyak keluhan warga: Kami akan mengawal dan memperjuangkan.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati meninjau pembangunan saluran irigasi di Nganjuk yang dibangun melalui program pemberdayaan warga, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kunjungi Kabupaten Nganjuk, anggota Komisi V DPR RI terima banyak keluhan warga.

Keluhan tersebut umumnya terkait pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, usaha tani, dan sebagainya.

Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati mengatakan, keluhan dari warga yang diterimanya tersebut akan ditindaklanjuti dengan mengusulkan kepada pemerintah.

Dengan demikian, keluhan warga bisa secepatnya direspons dan direalisasi untuk perbaikan.

"Kami akan mengawal dan memperjuangkan keluhan dari warga tersebut untuk bisa diimplementasi oleh pemerintah. Baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," kata Sadarestuwati, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan Sadarestuwati, pihaknya dalam menindaklanjuti keluhan warga tersebut akan melalui program yang sudah ada dalam penyelesaiannya. Dan untuk keluhan yang belum ada program untuk menyelesaikan akan diusulkan pembuatan program yang dapat menampung usulan warga itu.

"Hanya menindaklanjuti melalui program pemerintah itu yang bisa kami lakukan atas keluhan dari warga," ucap Sadarestuwati.

Khusus untuk program bedah rumah kurang layak huni, ungkap Sadarestuwati, pemerintah telah mengalokasikan bantuan ke Kabupaten Nganjuk sebanyak 190 unit rumah. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan rumah warga yang kurang layak huni menjadi layak huni.

Memang, ungkap Sadarestuwati, nilai bantuan untuk bedah rumah belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan. Namun pihaknya akan berupaya mendorong pemerintah terus mengalokasikan dana bedah rumah di Kabupaten Nganjuk lebih banyak lagi.

Baca juga: RAPBD Perubahan 2021 Mengalami Defisit Rp 337 Miliar, Setelah DAU Nganjuk Turun 3,2 Persen

"Mudah-mudahan untuk tahun depan jumlah bantuan untuk program bedah rumah di Kabupaten Nganjuk dari pemerintah dinaikkan. Setelah tahun ini dana bantuan program bedah rumah banyak terpangkas untuk penanganan Covid-19," tandas Sadarestuwati.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, pihaknya mewakili Pemkab Nganjuk mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya yang dilakukan Anggota Komisi V DPR RI memperjuangkan banyak program bantuan untuk Kabupaten Nganjuk. Di mana program bantuan tersebut dibutuhkan dan menyentuh masyarakat.

"Tentunya kami berharap program bantuan untuk Kabupaten Nganjuk semakin banyak nantinya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Nganjuk yang diusulkan melalui mbak Estu yang duduk di Komisi V DPR RI," kata Tatit Heru Tjahjono.

Bantuan tersebut, tambah Tatit Heru Tjahjono, untuk program pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, usaha tani, dan sebagainya. Ini dikarenakan di Kabupaten Nganjuk hingga kini masih cukup banyak yang belum bisa diwujudkan untuk kesejahteraan rakyat.

"Semoga apa yang dikeluhkan warga Nganjuk kepada anggota Komisi V DPR RI bisa ditindaklanjuti dan diusulkan kepada pemerintah sehingga bisa direalisasi," tutur Tatit Heru Tjahjono.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved