Breaking News:

Berita Jatim

Hasil Survei, PKB Masuk Tiga Besar Elektabilitas Parpol, Pengurus Jatim Sebut Tak Boleh Puas Diri

Dalam hasil survei SMRC, PKB masuk tiga besar elektabilitas parpol, pengurus PKB Jawa Timur sebut tak boleh puas diri.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menyambut positif tren kenaikan elektabilitas berdasarkan hasil survei terbaru lembaga SMRC.

Dari sisi potret elektabilitas, PKB berada di tiga besar partai. 

Partai besutan Muhaimin Iskandar itu mendapat 10 persen tingkat elektabilitas dalam survei yang dilakukan pada 15-21 September 2021 terhadap 981 responden.

PKB menguntit dua parpol lain yaitu, PDI Perjuangan dan Partai Golkar yang berada di posisi satu dan dua berdasarkan hasil survei yang sama. 

Menanggapi hal itu, Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, pihaknya menyambut positif hal tersebut. Sekalipun demikian, mereka mengaku tak mau berpuas diri terlebih dahulu. 

"Betapapun hasil SMRC ini harus kita syukuri, tetapi kami tidak mau terlena," kata Fauzan saat dihubungi dari Surabaya, Kamis (7/10/2021). 

Menurut Fauzan, sebagai partai politik, kerja keras memang harus terus ditingkatkan. Meski begitu, dia menyebut berbagai upaya yang akan dilakukan tidak hanya semata berfokus mengejar survei. 

"Kami hanya berusaha semaksimal mungkin berkhidmat untuk NU dan masyarakat secara luas," ungkap Fauzan yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut.

Baca juga: Polemik Hubungan Bupati-Wabup Bojonegoro, PKB Jatim Bakal Turun Tangan Pastikan Duduk Perkara

Legislator Dapil Bojonegoro-Tuban itu melanjutkan, peningkatan upaya itu harus berfokus untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai partai politik. Mengoptimalkan peran kader-kader di berbagai posisi, baik di eksekutif maupun legislatif. 

Sekadar diketahui, responden yang disurvei dalam survei ini dipilih melalui metode multistage random sampling.

Margin of error survei yang dilakukan itu diperkirakan sekitar kurang lebih 3,19 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved