Breaking News:

Berita Malang

Pemkot Malang Berencana Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Pemerintah Kota Malang mulai merencanakan untuk membuka tempat wisata meski statusnya saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang mulai merencanakan untuk membuka tempat wisata meski statusnya saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

Rencana tersebut dilakukan, guna menggerakkan lagi perekonomian di Kota Malang di tengah pandemi Covid-19 yang kini sudah mulai menurun.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pembukaan ini dilakukan dalam rangka uji coba sebelum nantinya tempat wisata diperbolehkan buka sepenuhnya.

Hal ini menindaklanjuti aturan yang ada di Inmendagri yang menyatakan, untuk daerah level tiga poin kelima huruf k yang menyebutkan akan dilakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu.

"Ini masih akan kami bahas. Karena di klausul Inmendagri itu untuk yang daerah level tiga masih bisa diujicoba, asalkan harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi," ucap Sutiaji, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Panik Terlibat Laka Lantas, Pengemudi Truk Boks di Malang Tabrak Tiang Telepon Lalu Kabur ke Sungai

Maka dari itu, dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama Forkopimda Kota Malang akan segera mengadakan rapat dengan mengundang PHRI dan sejumlah perwakilan pedagang.

Hasil dari rapat itu yang nantinya akan dikonsultasikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Insyaallah nanti pak Kapolresta pak Dandim sudah komunikasi. Tinggal nanti hasilnya seperti apa yang akan kami konsultasikan," ujarnya.

Sutiaji mengatakan, dengan diujicoba pembukaan tempat wisata ini sama halnya waktu uji coba pembelajaran tatap muka.

Maka dari itu, dia meminta pemantauan harus terus dilakukan guna melihat transmisi penyebaran apabila nanti ada kasus.

"Ini sama dengan sekolah. Sekolah saja kami pantau terus sampai sekarang. Tinggal nanti dilihat saja implementasi di lapangan," tandasnya.

Baca juga: Penerapan Kebijakan Ganjil Genap di Kota Malang, Dishub Siapkan Rambu Lalu Lintas

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved