Breaking News:

Berita Politik

Raperda Pengembangan Pesantren Terus Dikebut, Kejar Target Segera Rampung

Raperda Pengembangan Pesantren di DPRD Jatim, secara maraton terus dilakukan penggodokan. Sebab, target untuk segera merampungkan pembahasan di tahun

TRIBUNJATIM/Yusron Naufal Putra
Wakil Ketua Pansus Ahmad Iwan Zunaih saat ditemui di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Raperda Pengembangan Pesantren di DPRD Jatim, secara maraton terus dilakukan penggodokan. Sebab, target untuk segera merampungkan pembahasan di tahun ini terus menjadi atensi pansus. 

Wakil Ketua Pansus Ahmad Iwan Zunaih mengaku cukup optimis, Raperda Pengembangan Pesantren tersebut dapat segera tuntas. 

"Insyallah, mudah-mudahan harapan dan doa semuanya, semoga tahun ini segera selesai," kata Gus Iwan di Surabaya, Kamis (7/10/2021). 

Gus Iwan tak memungkiri, jika mengacu pada target awal, Raperda Pengembangan Pesantren ini sudah terbilang meleset.

Sebelumnya, Raperda ini diharapkan dapat rampung dan menjadi kado di Hari Santri Nasional.

Namun nampaknya, ini sulit terlaksana lantaran pansus pada pembahasannya beberapa waktu lalu sempat menemui sejumlah hambatan. 

Baca juga: DPRD Jatim Optimistis Segera Rampungkan Raperda Pemberdayaan Ormas

Gus Iwan memberi contoh, misalnya saat tingginya pandemi beberapa saat lalu yang sempat mengganggu rencana Pansus untuk berkeliling ke pesantren. 

Padahal, serap aspirasi itu dibutuhkan untuk menampung masukan dari stakeholder pesantren. "Sehingga, mau pendalaman ke pesantren sempat terhambat. Membahasnya pun jadi sulit. Karena PPKM," tambahnya. 

Disisi lain, Gus Iwan menyebut pihaknya juga tidak ingin tergesa-gesa dalam melakukan pembahasan. Mengingat jumlah pesantren di Jawa Timur berikut klasifikasinya terbilang banyak. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved