Breaking News:

Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM Nama Anak Panjang di Tuban Sulit Buat Akta - Pembunuhan Istri Siri di Malang

Empat berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (8/10/2021). Nama anak panjang di Tuban kesulitan buat akta hingga pembunuhan istri siri di Malang.

TribunJatim.com/M Sudarsono
Cordo, bayi dengan nama panjang bersama ayahnya Arif Akbar. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (8/10/2021).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Arif Akbar, ayah dari anak dengan nama panjang di Kabupaten Tuban, berprinsip tak akan mengganti nama anaknya yang kini kesulitan mengurus akta kelahiran.

Nama putra keduanya sendiri terdiri dari 19 kata, yaitu Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syafudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

Selanjutnya, Satreskrim Polresta Malang Kota gelar rekonstruksi pembunuhan istri yang dilakukan suami sirinya.

Reka ulang tersebut dilakukan di lokasi kejadian, yaitu di Jalan Emprit Mas RT 04/RW 07, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (7/10/2021) siang.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (8/10/2021) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Nama Anak Panjang di Tuban Kesulitan Buat Akta, Ortu: Secara Prinsip Tak Ingin Ganti Nama

Cordo, bayi dengan nama panjang bersama ayahnya Arif Akbar
Cordo, bayi dengan nama panjang bersama ayahnya Arif Akbar. (TribunJatim.com/M Sudarsono)

Arif Akbar, ayah dari anak dengan nama panjang di Kabupaten Tuban, berprinsip tak akan mengganti nama anaknya yang kini kesulitan mengurus akta kelahiran.

Nama putra keduanya sendiri terdiri dari 19 kata, yaitu Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syafudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

Bayi yang lahir pada 6 Januari 2019 itu kini akan menginjak usia tiga tahun, rencananya dalam satu atau dua tahun ke depan masuk TK dan membutuhkan akta.

Baca juga: Minta Solusi Nama Anak Terlalu Panjang di Tuban, Pemkab Berkirim Surat ke Dirjen Kemendagri

Baca juga: Anak Tuban dengan Nama 19 Kata Sulit Urus Akta, Ini Saran Dukcapil Kemendagri, Risiko Seumur Hidup

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved