Breaking News:

Berita Jatim

Kembangkan Kasus Penggelapan Emas 9 Kg, Polda Jatim Kejar Penadah Potongan Emas yang Dijual Djoni

Ditreskrimum Polda Jatim bakal terus mendalami kasus penggelapan tujuh batang emas seberat sekitar sembilan kilogram yang dilakukan dua orang pelaku.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Djoni dan SB saat dikeler ke Mapolda Jawa Timur 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ditreskrimum Polda Jatim bakal terus mendalami kasus penggelapan tujuh batang emas seberat sekitar sembilan kilogram yang dilakukan dua orang pelaku.

Kedua orang pelaku itu, adalah Djoni (38) warga Banda Aceh, yang merupakan oknum karyawan perusahaan peleburan emas di Surabaya.

Dan, pria berinisial SB (34) warga Kediri yang indekos di kawasan Sidoarjo. Ia merupakan pedagang emas eceran yang berperan sebagai penadah potongan batangan emas yang digelapkan oleh Djoni.

Modusnya, Djoni membawa kabur emas milik sebuah toko emas di pusat perbelanjaan di Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya, yang seharusnya dileburkan atau dimurnikan di perusahaan tempatnya bekerja.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Lintar Mahardono menduga pelaku aksi penggelapan emas batangan tersebut, lebih dari dua orang.

Mengingat, Djoni acap kali menjual potongan batang emas selama pelariannya lebih dari satu bulan, dari Jatim, Jateng, hingga Banten.

Baca juga: Kisah Pelarian Djoni Gelapkan Emas Batangan 9 Kg Bak Film The Italian Job, Disergap saat Check Out

"Masih kami kembangkan, ada beberapa penadah, kami masih kejar terus. Intinya dia mau kabur, (dijual) sesuai jalur larinya dia," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, di depan Gedung Humas Mapolda Jatim, Jumat (8/10/2021).

Lintar mengungkapkan, pihaknya sedang berupaya membekuk satu orang penadah emas batangan yang dijual oleh Djoni, di Kota Purwakarta.

"Ada juga penadah di Purwokerto, hilang. Karena si pelaku (Djoni) tidak kenal," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved