Breaking News:

PON Papua

Kemenangan Tim Sepak Bola Jatim atas Kaltim dengan Skor 5-1 Diwarnai Pinalti dan Gol Bunuh Diri

Tim sepak bola Jawa Timur berhasil meraih kemenangan telak dipertandingan perdana babak enam besar PON XX Papua 2021, Jumat (8/10/2021) sore WIT, mela

Penulis: Dya Ayu | Editor: Ndaru Wijayanto
KONI Jatim
Pertandingan Jatim Vs Kaltim 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, PAPUA - Tim sepak bola Jawa Timur menyudahi laga perdana babak enam besar PON XX Papua 2021 dengan kemenangan telak 5-1 atas Kalimantan Timur pada Jumat (08/10/2021).

Bertempat di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura, sejak awal babak pertama Jatim memperlihatkan dominasi dengan permainan menyerang.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan tim asuhan Rudy Keltjes, akhirnya membuahkan hasil.

Gol pertama Jatim dicetak oleh Dian Sasongko pada menit ke-6, dilanjutkan gol kedua menit ke-9 oleh Faisol Yunus, gol ketiga dicetak kembali oleh Faisol Yunus menit ke-49 hasil tendangan penaltinya.

Gol keempat Jatim tercipta menit-58 hasil tendangan Dwiki Hardiyanto. Sementara gol kelima Jatim diperoleh usai pemain Kaltim, Ramadhan Yoya Pratama melakukan gol bunuh diri menit ke-71.

Baca juga: Sepak Bola PON XX Papua 2021: Lawan Kaltim di 6 Besar, Jatim Siap Tempur, Rudy Keltjes: Wajib Menang

Sementara gol Kaltim dicetak oleh Agus Santoso pada menit ke-45+2.

Dengan kemenangan ini Jatim berhasil meraih tiga poin dan menjadi modal berharga untuk melawan Jawa Barat, Minggu (10/10/2021) mendatang.

"Tim ini memang saya siapkan selama dua hari untuk menghadapi Kaltim dan kami memang sudah tahu cara main Kaltim. Kami antisipasi dan berbuah kemenangan ini," ujar Pelatih sepak bola Jatim, Rudy Keltjes, Jumat (8/10/2021) usai pertandingan.

Baca juga: Ada Dugaan Pengaturan Skor di Sepak Bola PON Papua 2021, Begini Respons Menpora Zainudin Amali

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved