Breaking News:

Berita Politik

Muncul Wacana Revisi SK Struktur DPW PPP Jatim, Agenda Kepartaian Diminta Tahan Dulu

Struktur kepengurusan DPW PPP Jawa Timur hasil SK DPP beberapa waktu lalu, saat ini dikabarkan akan dilakukan proses revisi. 

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
PPP Jatim saat menggelar Muswil di Surabaya, Senin (31/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Struktur kepengurusan DPW PPP Jawa Timur hasil SK DPP beberapa waktu lalu, saat ini dikabarkan akan dilakukan proses revisi. 

Upaya demikian nampaknya menjadi jalan rekonsiliasi di internal partai setelah sebelumnya sempat terjadi dinamika. 

Ketua Panitia Muswil IX PPP Jatim Abdul Rasyid mengatakan belum lama ini, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa telah bertemu dengan Wakil Ketua Umum yang juga mantan Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer

"Itu jelas, dari Ketum bahwa SK dalam tahapan revisi setelah pertemuan itu," kata Rasyid saat dikonfirmasi dari Surabaya, Jumat (8/10/2021). 

Alasan revisi itu, disebutkan juga lantaran susunan kepengurusan dalam SK DPP belum mengakomodir hasil usulan tim formatur bentukan Muswil di Surabaya pada Juni lalu. 

Banyak nama yang diusulkan formatur belum masuk di struktur DPW PPP Jatim. Atas kondisi demikian, Rasyid berharap sementara waktu kegiatan kepartaian tidak dilakukan sebelum SK terbaru turun.

Baca juga: Siapkan Langkah Konsolidasi dan Penataan Struktur, PPP Jatim Optimistis Sambut Pemilu 2024

Hal itu disebut penting dalam proses transisi kepemimpinan dalam kepengurusan partai. Apalagi menurutnya, arahan dari DPP memang sementara tidak mengadakan kegiatan selama proses itu berjalan. 

Rasyid enggan membeberkan terkait posisi kepengurusan yang kemungkinan bakal direvisi. Menurutnya, hal itu biar proses yang berjalan. 

"Tentu harapannya, proses transisi kepempimpinan ini jangan sampai ada konflik. Bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menunjuk Mundjidah Wahab sebagai nakhoda anyar DPW PPP Jatim untuk periode lima tahun mendatang.

Putri tokoh pendiri NU, KH Wahab Hasbullah itu diduetkan bersama Habib Salim Quraisy yang ditunjuk menjadi Sekretaris DPW PPP Jatim.

Keputusan itu dituangkan dalam SK dan resmi diberikan pada akhir September lalu. 

Sebelum turunnya SK penunjukan itu, proses tarik ulur terjadi mengiringi dinamika penentuan nakhoda DPW PPP Jatim. Perbedaan pandangan sebelumnya memang mengemuka ke publik. 

Baca juga: Dinamika PPP Jatim Terus Bergulir, Spanduk Penolakan SK DPP Terpasang di Kantor DPW

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved