Breaking News:

Berita Kuliner

Tren Custom Cake 4D untuk Rayakan Ulang Tahun, Dibuat Animasi hingga Bisa Bergerak

Cake atau kue menjadi komponen penting yang selalu hadir dalam perayaan ulang tahun. Biasanya, kue ulang tahun disimbolkan sesuai dengan kepribadian a

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KUE ULTAH 4D - Zoe Levana, Selebgram bersama pemilik Custom Cake Surabaya Steven Anderson saat menghias kue disela sesi foto perayaan ulang tahunnya ke-16 dengan kue ultah 4D bertema Alice in Wonderland. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Cake atau kue menjadi komponen penting yang selalu hadir dalam perayaan ulang tahun. 

Biasanya, kue ulang tahun disimbolkan sesuai dengan kepribadian atau kesukaan seseorang yang tengah merayakan ulang tahun. 

Berbagai cake dengan bentuk unik kemudian muncul sebagai realisasi kue ulang tahun impian. Mulai dari cake sederhana 3 dimensi, hingga cake karakter 4 dimensi. 

"Tren kue ulang tahun sekarang mengarah ke karakter-karakter yang unik ya. Mulai tokoh-tokoh favorif sampai tema tertentu yang menggambarkan suasana. Ini kemudian yang menginspirasi kami membuat cake bermodel 4 dimensi," ujar Owner Custom Cake Surabaya Steven Anderson, Jumat (8/10/2021). 

Steven memprediksikan, cake bermodel 4 dimensi akan merajai pasaran kue ulang tahun di 2022 mendatang. Untuk itu, ia bersama tim mulai membuat cake berbagai tema dengan model 4 dimensi. 

Cake 4D ini, lanjut Steven, merupakan kue ulang tahun yang didesain menyerupai cake 3D pada umumnya, namun ada sentuhan baru. 

"Seperti beberapa bagiannya dibuat bergerak. Atau penambahan ornamen lain seperti lampu-lampu supaya cake lebih animated dan kesan 4D dapat," jelas Steven. 

Seperti kue ulang tahun bertema Alice in Wonderland yang ia buat secara 4D. Kue yang didominasi warna pastel ini sungguh elok dipandang. 

Mengusung karakter-karakter dari tokoh fiksi dalam film fantasi asal Amerika Serikat ini, Steven menyajikan karakter tokoh yang kuat dalam kue ulang tahun tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved