Breaking News:

Berita Surabaya

Tunaikan Janji Kampanye, Eri Cahyadi Gratiskan SPP SMA/SMK dan Siswa Mondok Kalangan MBR di Surabaya

Pemkot Surabaya memastikan Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPDA) kepada siswa SMA se-derajat dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (M

Istimewa/TribunJatim.com
Wali Kota Eri Cahyadi meninjau pelaksanaan PTM di Surabaya 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya memastikan Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPDA) kepada siswa SMA se-derajat dari keluarga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) akan mulai dilakukan di 2022.

Nantinya, anggaran ini juga menjangkau siswa yang berada di pondok pesantren. 

Saat ini, plot anggaran ini telah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD. Pemkot bersama DPRD Surabaya juga tengah mematangkan dalam pembahasan APBD. 

"Kebijakan kami ini juga menjangkau seluruh anak SMA/SMK. Termasuk yang mondok pun kalau masuk keluarga MBR, maka mereka akan menerima bantuan," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jumat (8/10/2021). 

Dengan adanya bantuan ini, Pemkot akan memastikan seluruh anak di Surabaya mendapat kepastian pendidikan. Khususnya, anak SMA dari keluarga MBR. 

Baca juga: SPP Siswa MBR SMA/SMK Gratis, Janji Eri Cahyadi-Armuji Terwujud

Sekalipun, saat ini SMA sederajat menjadi kewenangan dari pemerintah provinsi. "Siapa pun yang masuk MBR, akan mendapat bantuan ini. Sehingga, pendidikan semakin maksimal," katanya. 

Bukan hanya bagi siswa dari sekolah negeri, bantuan ini juga menjangkau siswa di sekolah swasta.

"Prinsipnya, pemerintah harus bisa hadir. Kami ingin memastikan kualitas pendidikan di Surabaya bisa maksimal," katanya. 

Pemkot Surabaya di bawah Wali Kota Eri Cahyadi menyiapkan anggaran sebesar Rp47,7 miliar. Ini diberikan khusus untuk beasiswa pelajar SMA/SMK pada 2022 nanti. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved