Breaking News:

Berita Nganjuk

Berikan Layanan Optimal Program PPKS, Dinsos PPPA Nganjuk Luncurkan Mobil Ksatria Sosial

Berikan layanan optimal program PPKS, Dinsos PPPA Nganjuk berinovasi meluncurkan mobil Ksatria Sosial.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Ketua DPRD Nganjuk dan Sekda Kabupaten Nganjuk serta Kepala Dinsos PPPA Nganjuk, meresmikan dioperasionalkannya mobil Ksatria Sosial untuk pelayanan dan penanganan sosial kemasayarakatan, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Nganjuk luncurkan mobil Ksatria Sosial.

Hal itu sebagai salah satu inovasi Dinsos PPPA Nganjuk dalam program penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi tinggi terhadap Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk yang telah berinovasi dan memberikan kontribusi positif dalam melayani masyarakat untuk kesejahteraan sosial.

"Ini pentingnya pola pikir yang bagus. Bagaimana kita bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat," kata Marhaen Djumadi dalam peluncuran mobil Ksatria Sosial, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan Marhaen Djumadi, program-program organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk harus memiliki beberapa poin inti.

Pertama, harus pro growht yaitu upaya pembangunan yang mengacu petumbuhan ekonomi.

Kedua, pro poor atau pro terhadap orang miskin atau kemiskinan.

Ketiga, pro job yaitu bagaimana program inovasi itu bisa menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran maupun kemiskinan.

Untuk itu, ungkap Marhaen Djumadi, pihaknya berupaya terus untuk mendorong OPD di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk berinovasi di segala bidang. Dengan harapan program tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Salah satu contohnya yakni dengan mobil Ksatria Sosial ini untuk pelayanan sosial kemasyarakatan," ucap Marhaen Djumadi.

Baca juga: RAPBD Perubahan 2021 Mengalami Defisit Rp 337 Miliar, Setelah DAU Nganjuk Turun 3,2 Persen

Mobil Ksatria Sosial tersebut diharapkan bisa efektif, terpadu, partistipatif dan kolaboratif. Terutama dalam melayani masyarakat miskin maupun anak jalanan dan pengamen (anjal gepeng) yang sakit dan membutuhkan layanan kendaraan untuk berobat.

Bahkan mobil Ksatria Sosial tersebut bisa untuk memberikan layanan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) untuk dibawa berobat ataupun untuk keperluan lain.

"Yang pasti, silakan menghubungi mobil Ksatria Sosial ini apabila masyarakat membutuhkan bantuan untuk pengobatan atau penanganan sosial di Kabupaten Nganjuk. Mobil Ksatria Sosial yang ada di Dinsos PPPA Nganjuk siap setiap saat untuk memberikan bantuan sosial kepada yang membutuhkan," tutur Marhaen Djumadi didampingi Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, Nafhan Thohawi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved