Breaking News:

Berita Lamongan

Taman Airlangga Diresmikan, Dukung Destinasi Situs Candi Pataan Lamongan

Taman Airlangga tidak jauh dari Situs Candi Pataan  di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan baru saja diresmikan, Sabtu (9/10/2021)

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Taman Airlangga tidak jauh dari Situs Candi Pataan di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan yang baru diresmikan, Sabtu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Taman Airlangga tidak jauh dari Situs Candi Pataan  di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan baru saja diresmikan, Sabtu (9/10/2021).

Taman  tersebut diresmikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nasyirul Falah Amru, didampingi petinggi Universitas Islam Lamongan (Unisla), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan serta pemerintah desa setempat.

Taman Airlangga ini akan  menjadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat Lamongan, khususnya yang tinggal di wilayah selatan.

Taman Airlangga  berada di tengah lahan persawahan. Dan pengunjung bisa menikmat   sambil berteduh di bawah pohon besar di belakang patung Airlangga.

Di Taman Airlangga ini  terdapat kolam kecil yang dikelilingi struktur bebatuan menyerupai batu karang, yang bisa dijadikan spot foto menarik. 

Pengunjung juga bisa  mengunjungi Situs Candi Pataan  peninggalan Raja Airlangga, yang letaknya tak jauh dari Taman Airlangga.

Kepala Desa Pataan, Subakri Cahyo Utomo, berharap keberadaan Taman Airlangga, Candi Pataan dan situs peninggalan masa Airlangga di Desa Pataan, bisa menjadi sebuah ikon dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Baca juga: Truk Vs Sepeda Motor, Petani di Ponorogo Tewas usai Terlibat Kecelakaan dengan Tetangga Sedesa

Dengan dibangunnya Taman Airlangga ini,  Lamongan akan lebih dikenal sebagai bumi Airlangga.  Didukung dengan  ditemukan peninggalan Airlangga, selain Candi Pataan, di Desa Pamotan ada (situs tinggalan masa Airlangga), di Desa Sumbersari.

Pihaknya mengapresiasi perhatian Nasyirul Falah Amru dan Unisla yang telah memberikan dukungan besar terhadap pembangunan Taman Airlangga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved