Breaking News:

Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Nama Anak Panjang di Tuban hingga Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal Dunia

Empat berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu (10/10/2021). Nama anak panjang di Tuban hingga Wakil Wali Kota Mojokerto meninggal dunia.

TribunJatim.com/M Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Gubernur Jatim, Khofifah mendampingi pihak keluarga turut melepas jenazah almarhum Wakil Wali Kota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu (10/10/2021).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, memberi tanggapan terkait nama anak panjang di Tuban.

Tanggapan tersebut disampaikan lewat video, sebagaimana yang diunggah di laman akun Instagram @kabupatentuban.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa takziah secara langsung ke rumah duka Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria yang meninggal dunia, Jumat (8/10/2021), malam.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini, Minggu (10/10/2021) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Dirjen Dukcapil Buka Suara Terkait Nama Anak Panjang di Tuban, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Cordo, bayi dengan nama panjang bersama ayahnya Arif Akbar.
Cordo, bayi dengan nama panjang bersama ayahnya Arif Akbar. (TribunJatim.com/M Sudarsono)

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, memberi tanggapan terkait nama anak panjang di Tuban.

Tanggapan tersebut disampaikan lewat video, sebagaimana yang diunggah di laman akun Instagram @kabupatentuban.

Dirjen Dukcapil mengatakan, saat ini belum ada peraturan perundang-undangan yang mengatur seberapa panjang nama, ini terkait berita viral anak di Tuban yang namanya 19 kata hurufnya lebih dari 100 karakter.

Baca juga: Ayah Cordo Siap Ganti Nama Panjang Anaknya, Asal Ada Syarat dari Dukcapil

Baca juga: Nama Anak Panjang di Tuban Kesulitan Buat Akta, Ortu: Secara Prinsip Tak Ingin Ganti Nama

"Kami tidak ingin membatasi orang tua yang akan memberi nama putra-putrinya, bahwa di dalam sistem administrasi kependudukan (adminduk) ada keterbatasan-keterbatasan," ucapnya sebagai dalam video yang diunggah, Jumat (8/10/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved